Teddy Pardiyana Minta Waktu 1 Minggu untuk Kembalikan Harta Lina Jubaedah

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 11 Mar 2021 08:25 WIB
Rizky Febian saat tampil di acara dHOT Music Day 2021.
Rizky Febian menunggu Teddy mengembalikan harta Lina Jubaedah. (Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO)
Jakarta -

Teddy Pardiyana akhirnya berjanji akan mengembalikan seluruh harta Lina Jubaedah. Namun ia meminta waktu selama satu minggu.

Janji Teddy Pardiyana terucap ketika dirinya dan Rizky Febian mengadakan pertemuan kesekian kalinya. Pertemuan itu berlangsung pada hari Minggu, 7 Maret 2021.

"(Pada) pertemuan (itu) jadi yang pada intinya mereka meminta waktu lagi satu minggu oleh karena ada sebagian aset yang sertifikatnya belum ketemu," ujar kuasa hukum Rizky Febian, Ferry Hudaya, saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, belum lama ini.

Belum diketahui secara jelas bagaimana cara Teddy Pardiyana mengembalikan seluruh harta Lina Jubaedah itu. Padahal Teddy Pardiyana pernah menyebut seluruh harta Lina Jubaedah telah habis. Sedangkan emasnya hilang dibawa kabur orang.

"Kami sedang meminta penjelasan terkait hal tersebut," kata Ferry Hudaya.

Permintaan Teddy Pardiyana pun disepakati oleh pihak Rizky Febian. Namun Teddy Pardiyana memiliki syarat, yakni apabila seluruh harta warisan Lina Jubaedah telah dikembalikan ia meminta uang Rp 750 juta.

"Setelah pertemuan yang dihadiri oleh sodara Teddy dan team pengacara saudara Rizky, Putri didampingi pengacara dan dihadiri juga oleh orang-orang kepercayaan almarhumah dan lawyer almarhumah, terungkaplah fakta-fakta hukum terkait masalah warisan tersebut," imbuh Ferry Hudaya.

"Akhirnya saudara Teddy memahami dan berjanji tidak akan mengungkit lagi soal warisan tersebut dengan meminta uang untuk adik Bintang sebesar Rp 500 juta, dan meminta uang Rp 250 juta oleh karena ada janji almarhumah untuk mengumrohkan 6 orang," jelasnya.

Namun yang paling penting kini adalah Teddy Pardiyana bisa mengembalikan seluruh harta Lina Jubaedah yang merupakan hak Rizky Febian dan Putri Delina. Menurut pihak Rizky Febian, mengenai uang Rp 750 juta bisa dibicarakan di kemudian hari.

"Rizky Febian secara tegas meminta penjelasan dan pengembalian aset atau uang yang merupakan hak Rizky Febian," papar Ferry Hudaya.

"Mengenai uang Rp 750 juta akan dibicarakan setelah uang Rizky Febian dan aset almarhumah dikembalikan," pungkasnya.

(hnh/aay)