Bang Kiwil, Jadi Mau Pisah dengan Rohimah Nggak Sih?

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 11 Mar 2021 06:31 WIB
Artis komedi Kiwil bersama Rohimah saat menghadiri sidang cerai dengan agenda keterangan saksi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (17/2/2021).
Sidang cerai tertunda karena Kiwil tidak hadir. Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Sidang perceraian Kiwil dan Rohimah telah usai. Sidang ditunda karena Kiwil tidak datang ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Seharusnya, sidang tersebut bisa bergulir dengan agenda putusan.

"Jadi gini sebenarnya udah putusan cuma karena Bang Kiwil nggak dateng jadi (ditunda)," kata Rohimah saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2021).

Kini semua tergantung Kiwil. Rohimah hanya menunggu keputusannya apakah benar-benar mau bercerai atau tidak.

"Nanti ada pemberitahuan keputusan dari Bang Kiwil seminggu setelah ini. Entah seminggu, entah 14 hari saya nggak tahu pokoknya nanti ada keputusannya dari Bang Kiwil bagaimana Bang Kiwilnya mau atau tidak bercerai dengan saya keputusannya ada di Bang Kiwil setelah 14 hari," ujar Rohimah.

Sayang hingga sekaran Kiwil tak ada kabar. Saat dihubungi melalui sambungan telepon maupun WhatsApp oleh Rohimah, ia tidak ada merespon. Rohimah pun merasa digantung statusnya sebagai istri karena tidak adanya kabar dari Kiwil.

"Ketok palunya nunggu dari Bang Kiwil, keputusan Bang Kiwil besok seminggu atau 14 hari ini. Kalau dia memang mau bercerai berarti dia nanti datang lagi ke sini, kalau dia nggak mau berarti nanti dia naik banding," ungkap Rohimah.

Padahal Rohimah ingin cepat-cepat berpisah dengan Kiwil. Ia sudah lelah mondar-mandir Pengadilan Agama Jakarta Selatan dari rumahnya di Parung, Bogor, untuk mengurus perpisahan ini.

"Jadi saat ini saya digantung belum ada keputusannya. Maunya saya hari ini sebenarnya kelar kalau dia dateng gitu loh. Karena satu saya udah lelah, kedua harus bolak-balik kan capek. Biar semuanya ini terselesaikan dengan baik, tapi kan ternyata Bang Kiwil saat ini nggak dateng jadinya saya nunggu lagi dari Bang Kiwil entah dua minggu entah seminggu saya nggak tahu," beber Rohimah.

"Kalau Bang Kiwil ngasih keputusannya ke pengadilan 'ya saya ceraikan yang namanya Rohimah binti Haji Natali secara talak satu' dari mulutnya dia karena pak hakim maunya seperti itu. Karena hari ini dia nggak dateng jadi nanti ada pemberitahuan keputusan ke Bang Kiwil, Bang Kiwil mau naik banding atau mau bicara langsung pada saat itu sah lah saya sebagai jendes," pungkasnya.

(hnh/dar)