Yang Akan Terjadi Bila Teddy Ingkar Janji ke Rizky Febian soal Harta Lina Jubaedah

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 11 Mar 2021 09:03 WIB
Suami Lina eks Sule
Rizky Febian akan tempuh jalur hukum bila Teddy ingkar janji. (Foto: Anisa/detikHOT)
Jakarta -

Teddy Pardiyana berjanji akan mengembalikan seluruh aset Lina Jubaedah ke Rizky Febian. Jika hal itu tidak dilakukan, maka Rizky Febian tak segan-segan untuk menempuh jalur hukum.

"Intinya lewat batas waktu tersebut kita pastikan akan melakukan proses hukum," ujar kuasa hukum Rizky Febian, Ferry Hudaya, saat dihubungi wartawan melalui pesan singlat WhatsApp, belum lama ini.

Kesepakatan itu terjadi saat Teddy Pardiyana mengadakan pertemuan dengan pihak Rizky Febian. Mereka melakukan mediasi pada hari Minggu, 7 Maret 2021.

Ketika itu, Teddy Pardiyana lah yang meminta waktu selama satu minggu untuk mengembalikan aset Lina Jubaedah. Sebab, ada sebagian aset yang sertifikatnya belum ditemukan oleh suami Lina Jubaedah itu.

"(Pada) pertemuan (itu) jadi yang pada intinya mereka meminta waktu lagi satu minggu oleh karena ada sebagian aset yang sertifikatnya belum ketemu," kata Ferry Hudaya.

Selain itu, Teddy Pardiyana juga berjanji tak akan mengungkit lagi soal harta warisan Lina Jubaedah. Namun dengan syarat, ia meminta sejumlah uang dengan total Rp 750 juta.

Yaitu dengan rincian Rp 500 juta untuk anaknya Bintang dan Rp 250 juta untuk memberangkatkan 6 orang umroh. Hal itu untuk memenuhi janji Lina Jubaedah semasa hidup.

"Akhirnya saudara Teddy memahami dan berjanji tidak akan mengungkit lagi soal warisan tersebut dengan meminta uang untuk adik Bintang sebesar Rp 500 juta, dan meminta uang Rp 250 juta oleh karena ada janji almarhumah untuk mengumrohkan 6 orang," jelas Ferry Hudaya.

Kendati demikian, Rizky Febian tetap akan memperhatikan Bintang. Sebagai kakak, ia juga siap bertanggung jawab untuk membantu kebutuhan Bintang di kemudian hari.

"Soal adik bintang Iky tanpa diminta pun akan memperhatikan," pungkas Ferry Hudaya.

(hnh/aay)