Demi Lovato Ngaku Diperkosa saat Berusia 15 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 18 Mar 2021 19:03 WIB
demi lovato
Demi Lovato ngaku diperkosa saat berusia 15 tahun. Foto: Instagram ddlovato
Jakarta -

Demi Lovato benar-benar mencurahkan seluruh kejadian yang menimpanya hingga saat ini. Tak ada lagi filter atau pun penyortiran dari kisah hidupnya yang dituangkan dalam dokumenter bertajuk Dancing With the Devil tersebut.

Pada tayangan tersebut, Demi Lovato menceritakan kejadian yang membuat dirinya trauma usai kehilangan keperawanannya. Ia diperkosa oleh seorang pria saat ia masih remaja yakni berusia 15 tahun.

"Aku kehilangan keperawananku karena pemerkosaan. Kami saling bermesraan, namun ku katakan,'Hei, kita tak boleh melakukan yang lebih jauh lagi. Aku masih perawan dan aku tak ingin kehilangan itu seperti ini,'" kenangnya dalam dokumenter tersebut.

Namun perkataannya itu tak digubris oleh rekan prianya. Mereka pun tetap melakukan hubungan seks dan membuat Demi Lovato makin terbebani karena ia merasa jika itu adalah salahnya yang tetap masuk dalam kamar dan bermesraan dengan sang pria.

Demi Lovato pun tak pernah mengungkapkan hal tersebut karena ia takut dengan kejadian yang menimpa Rihanna saat mengungkapkan tragedi pemukulan yang dilakukan manta kekasihnya, Chris Brown.

Ia takut jika dirinya akan diserang dan disalahkan oleh para fans sang pria yang identitasnya dirahasiakan olehnya itu. Ia pun mencoba menceritakan kejadian ini pada rekannya, meskipun masih merahasiakan identitas pelaku pemerkosaan itu.

"Kisah MeToo punyaku memberitahukan jika ada seseorang di luar sana yang melakukan hal ini padaku dan tak pernah menerima hukuman atas perbuatannya. Mereka tak pernah dipecat dari film yang mereka mainkan," ujarnya.

Kejadian tersebut terjadi saat Demi Lovato tampil dalam tayangan Disney bertajuk Camp Rock bersama Jonas Brothers pada Juni 2008. Pada masa itu Demi bersama para bintang Disney lainnya, seperti Miley Cyrus, Selena Gomez dan Jonas Brother memakai cincin persahabatan di mana mereka berjanji tak akan melakukan hubungan seks sebelum menikah.

Kejadian memilukan tak hanya terjadi sekali saja di hidup Demi Lovato. Saat dirinya ketergantungan obat-obatan terlarang hingga mengalami overdosis, ternyata ia juga menjadi korban pelecehan seksual.

Demi yang tengah mabuk tak sadar jika dirinya dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk memuaskan nafsu birahinya tersebut dan meninggalkannya dalam keadaan hampir meninggal.

Hal itu diketahui saat dirinya ditemukan tak sadarkan diri dan tanpa memakai busana sama sekali ketika mengalami overdosis. Di rumah sakit ia pun ditanya apakah dirinya aktif secara seksual dalam waktu dekat ini.

Mendengar hal tersebut Demi Lovato pun terkejut, karena ia masih tak bisa melupakan bagaimana trauma yang dialaminya saat berhubungan seks.

"Hanya ada satu bayangan yang terlintas di pikiranku saat ia berada di atas tubuhku. Aku mengingat sedikit kejadian itu dan aku pun menjawab iya (berhubungan seks tanpa paksaan)," pungkasnya.

(ass/dar)