Bella Sulian Ngaku Rugi Puluhan Juta Ikut TikTok Cash

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 16 Mar 2021 11:45 WIB
Bella Sulian
Bella Sulian Ngaku Rugi Puluhan Juta Ikut TikTok Cash. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Model Bella Sulian dipanggil polisi untuk jadi saksi terkait laporan penipuan lewat aplikasi TikTok Cash kemarin. Ia menjabarkan kerugian yang dialaminya.

Kepada detikcom, Bella Sulian menceritakan sistem TikTok Cash yang seperti MLM. Ia lalu menaruh uangnya Rp 37,5 juta di awal.

Bella Sulian merugi puluhan juta, setelah belakangan ia mengetahui aplikasi itu bodong. Uangnya pun tak dikembalikan.

"Iya jadi kemarin aku dimintai keterangan sebagai saksi ke Bareskrim soal TikTok Cash waktu itu. Di BAP panjang sampai tujuh lembar, aku kasih barang bukti, kerugian total. Total kerugian kalau satu Indonesia Rp 14 M. Kalau aku Rp 27,5 juta," ujar Bella saat dihubungi.

Bella Sulian jadi saksi atas laporan selebgram Cindy Mamesah terhadap Aretha Moza dan Max. Wanita berdarah China dan Melayu itu tergerak jadi saksi karena merasa kasihan dengan para korban TikTok Cash.

"Aku tergerak buat jadi saksi atas LP kemarin karena merasa kasihan sama korban yang lain. Banyak yang susah juga, banyak menaruh harapan di situ, ternyata duitnya dibawa kabur dengan iming-iming segala macam," tutur Bella.

Bella Sulian menjelaskan alasan dirinya ikut di TikTok Cash. Saat itu, ia berharap punya penghasilan tambahan imbas pandemi virus Corona.

"Mereka berharap ada penghasilan tambahan dari pandemi ini ternyata ditipu. Aku berdampak banget pandemi ini. Sudah menaruh harapan besar juga. Banyak followers aku yang join jadi kita merangkul. Jadi aku merasa harus rangkul mereka semua," kata Bella.

Bella SulianBella Sulian ingin uang deposit TikTok Cash kembali. Foto: dokumen pribadi

Bella Sulian berharap uangnya bisa kembali. Wanita kelahiran 30 Juni 1996 tersebut juga ingin terlapor penipuan itu menerima konsekuensinya.

"Mau kembali juga (uang) dan terlapor menerima konsekuensi, karena kita semua sebagai korbannya bukan cuma mengalami kerugian materi, tapi moral kita juga, waktu, dan energi aku habis terbuang. Sisa investasi aku saja itu dikembalikan. Kalau bisa si Aretha ini segera dijemput. Aku menaruh harapan ke Bareskrim," ujarnya.

Bella Sulian mengatakan banyak orang yang menjadi korban TikTok Cash. Makanya wanita berpostur 170 cm itu bersama Cindy Mamesah, Maria Arra, dan rekan lainnya melaporkan masalah itu ke pihak berwajib.

(mau/nu2)