Nikita Mirzani Perjuangkan Proses Hukum Untuk Indra Tarigan yang Hina Anaknya

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 20:04 WIB
Nikita Mirzani tak kaget dengan perceraian Wulan Guritno
Nikita Mirzani Perjuangkan Proses Hukum Untuk Indra Tarigan yang Hina Anaknya. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Kasus dugaan penghinaan anak di media sosial oleh Indra Tarigan kepada putri Nikita Mirzani kembali berlanjut. Nikita mengaku tak menerima proses mediasi dan ingin melanjutkan laporannya.

Dijelaskan Nikita dan kuasa hukumnya, Fachmi Bachmid, laporan terkait kasus ini sudah ditemukan tindak pidananya.

Nikita Mirzani dan Indra Tarigan pun sudah menjalani pertemuan hari ini di Gedung Cyber Crime, Polda Metro Jaya, Senin (15/3/2021). Dalam hal ini, Nikita Mirzani meminta agar kasus segera naik ke tahap penyidikan lalu ke persidangan.

"Kami tadi dicoba dimediasikan ya, jadi coba dipertemukan. Terus kami berbicara, mereka menyampaikan sesuatu, tapi Niki sudah mengambil garis tegas ini bukan terkait diri saya. Terkait dengan anak saya yang tidak mengerti apa-apa, diposting dikatakan yang nggak bener, Niki minta proses lebih lanjut," ujar Fachmi.

"Artinya ini minta diproses lebih lanjut kasusnya supaya naik dari proses penyidikan supaya segera disidangkan. Itu keinginan Niki," lanjutnya.

Bagi Fachmi, hal ini perlu ditindaklanjuti lantaran ingin memberikan efek jera karena telah menghina anak di bawah umur. Fachmi Bachmid menilai anak Nikita Mirzani belum mengerti perselisihan Indra Tarigan dan ibunya.

"Karena ini pembelajaran buat semuanya. Jangan sembarangan memposting apalagi terkait dengan anak-anak kecil yang tidak mengerti apa-apa," lanjutnya.

Selain itu, Nikita Mirzani juga menjelaskan keadaannya saat bertemu dengan Indra Tarigan di ruang mediasi. Nikita mengaku tetap bersikap santai dan tak berusaha marah dengan Indra Tarigan.

Nikita mengaku sangat kesal sebelumnya karena merasa hidupnya diusik. Ia merasa Indra Tarigan sudah melangkah ke ranah yang jauh dari tugasnya sebagai kuasa hukum.

"Ketemu, duduk, kami ngobrol, dia pun sudah mengakui kesalahannya, dia bilang khilaf, karena ada orang di belakangnya," jelas Nikita Mirzani.

"Tapi kan maksudnya buat Niki itu hanya lelucon sajalah karena bagaimana pun predikat dia sebagai seorang lawyer. Lawyer itu harusnya tahu apa yang dikerjakan, tidak boleh menyerang secara pribadi, itu sudah pasti. Tidak boleh ikut campur oleh ranah-ranah orang, tapi beliau tidak mengindahkan," lanjut Nikita.

Meski begitu, Nikita Mirzani mengaku sudah memaafkan tindakan Indra Tarigan. Namun proses hukum masih harus tetap berjalan dan harus diperjuangkan.

"Tadi Niki pun bilang sama Indra Tarigan secara manusiawi saya memaafkan, tapi karena ini proses hukum bawa anak, jadi proses hukum ini harus diperjuangkan," lanjut Nikita.

Selain itu, Fachmi Bachmid menegaskan kasus ini akan segera naik ke tahap penyidikan. Hal itu dikarenakan polisi menemukan adanya dugaan tindak pidana pada kasus ini.

"Proses penyidikan lanjut di kejaksaan, sudah disampaikan. Tindak pidana ada. Dugaan tindak pidananya," lanjut Fachmi.

"Jadi tinggal tunggu prosesnya masuk ke persidangan," tutup Nikita.

(pig/mau)