Tak Kuasa Tahan Tangis, Teddy Syah Ungkap Alasan Tegar Ditinggal Rina Gunawan

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 12:00 WIB
Rina Gunawan meninggal dunia
Rina Gunawan meninggal dunia Foto: pingkan/detikhot
Jakarta -

Teddy Syah semalam terlihat tegar saat mengabarkan Rina Gunawan meninggal dunia. Kini, ia tak bisa menahan tangis.

Teddy Syah menjelaskan kondisinya saat ini usai ditinggal sang istri, Rina Gunawan. Ia mengaku air matanya sudah habis untuk menangisi kepergian istrinya itu.

Dijelaskan Teddy Syah, semasa sakitnya Rina, ia banyak berhubungan langsung dengan dokter serta perawat istrinya itu. Teddy mengaku sudah sering meluapkan rasa sedihnya saat itu.

Teddy Syah di pemakaman Rina GunawanTeddy Syah di pemakaman Rina Gunawan Foto: detikcom

Saat mengiringi kepergian terakhir sang istri, Teddy mengaku tak ingin menangis lagi. Ia harus tetap kuat meski ditinggal Rina Gunawan.

"Jadi 3 hari ini, selama masuk ke ICU itu intensitas yang bertemu dokter sama suster itu saya sendiri," ujar Teddy saat ditemui usai pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

Rina Gunawan meningga duniaTeddy Syah dan anak pakai APD saat tabur bunga di makam Rina gunawan Foto: pingkan/detikhot

"Air mata saya sudah cukup banyak untuk menahan semuanya. Saya nggak mau saat terakhir mengantar almarhum justru saya nggak kuat. Saya cuma mau bimbing anak-anak saja," lanjutnya.

Selain itu, Teddy Syah juga sempat menyampaikan rasa sayangnya kepada sang istri sebelum meninggal dunia. Ia juga mengakui Rina adalah sosok istri yang sempurna.

"Ya seperti yang saya sampaikan, saya berani bersaksi bahwa istri saya, istri yang baik. Saya ridho, saya ikhlas, saya tidak meragukan sedikitpun, saya belum ketemu yang seperti beliau. Saya sebagai saksi," tegasnya.

Teddy Syah menuturkan banyak terima kasih kepada setiap orang yang memanjatkan doa untuk Rina Gunawan.

"Saya suami dari Rina Gunawan, saya mengucapkan banyak terima kasih atas doa yang dilantunkan semua kerabat kawan-kawan, terima kasih atas doa, yang selalu mensupport kami dan Allah angkat semua panyakit," tutup Teddy Syah.



Simak Video "Teddy Syah Ungkap Keinginan Rina Gunawan Sebelum Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)