Video 20Detik

Tangis Teddy Syah Pecah di Depan Makam Rina Gunawan

detikTV - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 11:26 WIB
Jakarta -

Teddy Syah tidak kuasa menahan air mata saat menyaksikan langsung pemakaman sang istri, Rina Gunawan, yang dilangsungkan hari ini, Rabu (3/3), di TPU Tanah Kusir. Di depan pusara mendiang istri, Teddy mengaku sudah ikhlas ditinggal pergi untuk selamanya.

"Saya cuma ingin menyatakan sebagai seorang suami saya ikhlas Ridho demi Allah", ucap Teddy

Selain menyatakan rasa ikhlasnya, Teddy juga mengungkap betapa Rina Gunawan telah menjalankan perannya sebagai istri yang baik. Pria yang juga dikenal sebagai aktor itu juga bersaksi bahwa istrinya telah menjalankan tugasnya selaku Ibu yang membesarkan kedua anak mereka.

"Saya putra saya Azka dan putri saya yang tidak hadir hari ini disini untuk menyaksikan secara langsung kepulangan dari pada Rina Gunawan sahabat, teman, kerabat kita. Saya membimbing beliau sampai akhir hayat juga disaksikan oleh kedua putra puti saya"

"Allah sebagai saksi apa yang dilakukan selama ini baik, baik kau sudah menjalankan tugasmu sebagai seorang istri sebagai ibu maupun anak selama ini aku sebagai saksi", tambah Teddy

Diakhir pernyataannya, Teddy Syah mengungkap rasa syukurnya mendapatkan istri seorang Rina Gunawan. Mereka diketahui telah menjalin rumah tangga selama hampir 22 tahun.

"Alhamdulillah terimakasih Allah engkau telah mengirimkan istri hamba itu", ujar Teddy Syach

Pemakaman Rina Gunawan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Tampak beberapa sanak saudara yang hadir berdiri agak jauh dari pusara. Sementara, suami dan anak almarhum yang menggunakan baju APD selama prosesi pemakaman berlangsung.

Rina Gunawan diketahui sempat terpaparCOVID-19 dan dirawat di ruangICU, RSPPSimprug. Sebelum meninggal, Rina sempat merasakan sesak nafas dan diketahui memiliki riwayat sakit asma serta radang paru-paru.

(/)