Ini Panggilan Putri Diana untuk Pangeran Charles Sebelum Tunangan

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 01 Mar 2021 17:52 WIB
Yang paling terkenal dari Royal Wedding Putri Diana dan Pangeran Charles, yakni foto yang menunjukkan ciuman pertama keduanya sebagai suami-istri di balkon Istana Buckingham. Tapi, foto manis ini menunjukkan keduanya tengah bersandar satu sama lain, bisa dibilang ini sama romantisnya. (Foto: Istimewa)
Panggilan Putri Diana usai bertunangan dengan Pangeran Charles. Foto: instagram
Jakarta -

Hampir 40 tahun sudah Putri Diana dan Pangeran Charles bertunangan. Tepatnya pada tanggal 24 Februari 1981 keduanya resmi tunangan dan disiarkan di televisi serta disaksikan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Dalam wawancaranya usai resmi bertunangan tak banyak yang sadar betapa kakunya Diana dan Charles kala itu, hingga akhirnya dijelaskan oleh penulis biografi Diana yakni Andrew Morton.

Dalam buku bertajuk Diana: Her True Story, ia menyebutkan jika Diana hanya boleh memanggil Charles dengan sebutan Tuan (Sir). Ia baru diizinkan memanggil nama saat keduanya sudah resmi bertunangan.

"Hingga akhirnya ia bertunangan baru diizinkan memanggil Charles. Sebelumnya ia hanya bisa memanggilnya dengan sebutan Tuan," tulisnya dalam buku tersebut sebagaimana dilansir dari Insider.

Diana bertemu Charles selama 13 kali sebelum akhirnya menikah. Ia pertama kali bertemu dengannya saat berusia 16 tahun sementara Charles berusia 29 tahun.

Usai menikah, Diana pun mengatakan jika hidupnya menjadi semakin buruk karena tak ada cinta yang didapatkannya dari sosok Pangeran Charles. Hatinya masih menjadi milik Camilla, kekasihnya saat ini.

Bahkan Diana sampai diminta untuk menggunakan wig agar terlihat seperti Camilla sehingga Charles mau menjamah dan bermesraan dengannya.

"Bagaimana jika kau mematikan lampu dan memakai wig pirang? Siapa tahu Charles mengira jika dirimu adalah Camilla," tulis Robert Lacey mengutip pembicaraan Diana dan rekan-rekannya.

Hal itu pun hanya ditanggapi Diana dengan tawa kencang saja mengingat jika Charles memang tak menaruh hati kepadanya bahkan sejak mereka menikah.

Hal itu sempat diungkapkan Diana jika pada hari pernikahannya, Charles mengaku tak mencintai Diana dan membuat dirinya hendak membatalkan pernikahan tersebut.

"Satu hal yang paling mengejutkan yang diungkapkan Diana pada ku adalah pada malam sebelum pernikahannya Charles mengatakan jika dirinya tak mencintainya," ujar Penny Thornton dalam tayangan The Diana Interview: Revenge of a Princess.

"Ku pikir Charles tak ingin melakukan pernikahan tersebut dengan kepalsuan. Ia hanya ingin membuat hubungannya dengan Diana jelas dan hal itu benar-benar menghancurkan Diana," pungkasnya.



Simak Video "Penampilan Kristen Stewart sebagai Putri Diana di Film 'Spencer'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)