Suami Jadi Bupati Kendal, Chacha Frederica Tinggal di Kontrakan

Saktyo Dimas R - detikHot
Jumat, 26 Feb 2021 17:49 WIB
Dico dan Chacha Frederica
Suami Jadi Bupati Kendal, Chacha Frederica Tinggal di Kontrakan (Foto: Saktyo Dimas R/detikcom)
Kendal -

Usai dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika, Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki langsung disambut Sekda Kendal dan pejabat OPD, Jumat (26/02/2021).

Dico suami dari artis Chacha Frederica ini nantinya tidak serta merta akan bisa menempati rumah dinas.

Pasalnya, rumah dinas yang akan ditempati masih dalam proses merapikan dan penambahan fasilitas.

"Mas Dico dan saya untuk sementara ini tidak akan tinggal dulu di rumah dinas, kami akan tinggal di rumah kontrakan dulu. Rumah kontrakan ini sudah kami tempati sejak Mas Dico mendaftar jadi Bacabup Kendal. Rumah dinasnya masih dirapikan, perbaikan dan ada penambahan fasilitas yang kurang," kata Chacha Frederica saat ditemui detikcom usai acara kirab di Gedung Paringgitan, Jumat (26/02/2021).

Rumah dinas yang nantinya akan ditempati, selama 5 tahun terakhir telah dijadikan gudang oleh Pemerintah Kabupaten Kendal. Menjelang pelantikan, Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan perbaikan dan pembersihan bagian-bagian yang rusak.

"Rumah dinas ini kan sudah 5 tahun tidak dihuni dan masih proses pembersihan dan pembenahan. Masih banyak fasilitas yang harus dibenahi dan dicek, namun kami tidak masalah kalau memang harus menunggu," jelas Chacha Frederica.

Lebih lanjut, ia mengatakan sangat bersyukur suaminya telah dilantik menjadi seorang kepala daerah.

"Masya Allah bersyukur alhamdulilah. Bismillah seperti pesan yang tadi disampaikan Ustad Maulana belajar tahsiroh nabawiyah ikuti akhlak-akhlaknya para pemimpin dan mengikuti akhlaknya Rasullah," katanya.

Bupati dan Wakil Bupati Kendal tidak hanya dilantik sendiri, namun ada dua kepala daeraha yang ikut dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Tengah yakni Walikota-Wawakot Semarang dan Bupati-Wakil Bupati Semarang.

"Tadi acara pelantikan di Semarang berjalan aman, lancar, alhamdulilah dan berjalan dengan hikmat. Yang dilantik selain kami berdua ada Walikota Semarang dan Wakilnya serta Bupati-Wakil Bupati Semarang," kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat ditemui detikcom di atas kereta kencana, Jumat (26/02/2021).

Saat ditanya pesan Gubernur Jawa tengah kepada Kepala Daerah yang dilantik, Dico menjelaskan bahwa Gubernur mengingatkan agar kepala daerah terus berkoordinasi dengan propinsi di dalam menjalankan tugasnya dan tidak lupa untuk mensejahterakan warganya.

"Pak Ganjar pesan agar semua pejabat yang dilantik semoga bisa amanah dan mensejahterakan lagi masyarakatnya. Ya pesannya untuk meningkatkan pelayanan publik dan juga harus amanah dalam melakukan kegiatan. Kami juga diharapkan selalu berkoordinasi dengan propinsi saat menjalankan tugas kami," jelasnya.

Dico dan Basuki kemudian naik kereta kencana sedangkan Chacha Frederica dan istri Windu Suko Basuki naik kereta di belakangnya.

Dengan menempuh jarak 200 meter, Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico Ganinduto dan Windu Suko Basuki diarak menuju pendopo Tumenggung Bahurekso.

Kirab Bupati-Wakil Bupati Kendal yang baru ini disambut pendukungnya yang berkumpul di alun-alun sejak pagi.
Meski sempat diimbau untuk tidak hadir karena prosesi akan disiarkan langsung melalui media sosial, namun sejumlah pendukungnya nekad hadir untuk memberikan selamat.

(dar/dar)