Amanda Manopo Diancam Dibunuh, Takut Mobilnya Dibakar Seperti Via Vallen

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 08:23 WIB
Jakarta -

Amanda Manopo mengaku mendapatkan ancaman yang membuatnya merasa takut menjalani kegiatan sehari-hari. Ternyata pesan itu berisi sebuah ancaman pembunuhan.

Ancaman tersebut disampaikan beberapa orang netizen di media sosial. Amanda Manopo mengaku khawatir setelah membaca pesan itu.

Oleh karena itu, Amanda Manopo menggandeng kuasa hukum Razman Arief Nasution untuk mengambil langkah. Pihaknya tidak mau kecolongan, khawatir nasib yang menimpa Via Vallen yang mobilnya dibakar beberapa waktu lalu orang terjadi kepada Amanda Manopo.

"Banyak postingan-postingan yang bernada pengancaman dan ibu khawatir jangan sampai terjadi kepada anaknya apa yang dialami oleh Via Vallen mobilnya dibakar. Di sini dia @diiniiaprilia616 menulis pengen gue bunuh si Atun tapi takut dipenjara ah," kata Razman Arief Nasution dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Ini kita lihat ada 986 tayangan dan ini banyak komen (bernada ancaman) ini sudah diamati," lanjutnya.

Penelusuran detikcom, saat ini akun yang dimaksud oleh Razman Arief Nasution tersebut tidak ada di Instagram. Diduga ia telah menghapus akun itu atau menggantinya dengan @diiniiaprilia04 yang memiliki konten serupa.

Di unggahannya, akun itu hanya membahas soal hubungan Amanda Manopo dan Billy Syahputra.

Dalam kesempatan yang sama, Henny Manopo, ibunda Amanda Manopo, mengaku begitu khawatir dengan anaknya. Menurutnya ancaman itu juga sudah mengganggu mental dan ketenangan anaknya saat bekerja.

"Memang nggak semua orang suka sama kita pasti ada pro kontra. Kalau seandainya yang kontra seharusnya bijak, jangan buat tulisan yang membuat anak kita ada rasa ketakutan," ungkapnya.

"Dia kan bekerja, dia pemain, saya berharap kedepannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia," tambah Henny Manopo.

(dar/wes)