Amanda Manopo Dapat Ancaman Pembunuhan, Ibunda Ketakutan

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 06:00 WIB
Amanda Manopo
Amanda Manopo dapat ancaman pembunuhan yang membuat ibundanya khawatir. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Amanda Manopo diancam akan dibunuh oleh netizen. Ibundanya pun ketakutan saat mengetahui hal tersebut.

Hingga akhirnya, ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo, menggandeng pengacara Razman Arif Nasution untuk menjadi kuasa hukum anaknya. Hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pada prinsipnya kami juga tidak nggak mau ke kuasa hukum. Tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram. Jadi makanya mereka harus mengklarifikasi kan," kata Henny Manopo, saat ditemui di kantor Razman Arif Nasution, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

Henny Manopo sadar mengibaratkan kondisi Amanda dengan kariernya saat ini seperti pohon tinggi. Semakin tinggi pohon semakin kencang angin yang berembus.

Kariernya meroket sejak membintangi sinetron Ikatan Cinta. Mulai dari sanalah ada orang yang tidak suka dan menyukainya.

"Memang nggak semua orang suka, pasti ada pro kontra. Kalau seandainya yang kontra seharusnya bijak jangan tulisan yang membuat anak kita ada rasa ketakutan. Dia kan bekerja, dia pemain. Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia," ungkap Henny Manopo.

"Karena orang luar kan nggak tahu, yang tahu keluarga anak kita gimana. Saya juga sebagai orang tua mau anak saya yang baik," imbuhnya.

Padahal, Amanda Manopo sendiri tidak mau masalah yang dianggapnya sepele ini menjadi panjang. Ia selalu memaafkan orang-orang yang menyerangnya tanpa ada rasa dendam.

"Kalau Amanda nggak mau, dia nggak suka ya. Sudah lah legowo saja kalau orang Jawa bilang. Tapi kan saya sebagai ibunya ada rasa khawatir," ucap Henny Manopo.

"Jadi intinya kami tidak lagi mentoleransi kalimat-kalimat yang bernada ancaman fitnah dan lain-lain. Ini warning dari kami, ingin klien kami berkarya dengan nyaman tanpa gangguan apapun," pungkasnya.

(hnh/aay)