Nasibnya Terkait Kasus Video Seks Belum Beres, Nobu Rindu Keluarga

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 22 Feb 2021 19:04 WIB
Michael Yukinobu Defretes usai jalani pemeriksaan tersangka video syur
Masih harus menjalani wajib lapor terkait kasus video seks, Nobu kangen keluarga Foto: (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Michael Yukinobu Defretes atau Nobu sampai saat ini masih harus menjalani wajib lapor sebagai tersangka kasus dugaan video seks dengan Gisella Anastasia. Setiap hari Senin dan Kamis Nobu wajib datang ke Polda Metro Jaya.

Wajib lapor yang Nobu jalani sudah dia lakukan sejak awal Januari 2021 setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan video seks dengan Gisella Anastasia. Nobu pun belum pernah absen dari panggilan wajib lapornya itu.

Ditemui detikcom di Gedung Cyber Crime, Senin (22/2/2021) Nobu dengan kemeja putihnya seperti biasa menjawab pertanyaan media usai wajib lapor. Ia menegaskan sangat merindukan keluarganya di Medan dan Jepang.

Nobu menegaskan dirinya sangat khawatir dengan kesehatan kedua orangtuanya. Diketahui, Nobu saat ini berdomisili di Medan dan datang ke Jakarta demi menyelesaikan kasusnya ini.

"Lama nggak ketemu keluarga pasti kangenlah sama keluarga di Medan, di Jepang. Sama orangtua, saya juga sebetulnya sangat khawatir sama kesehatan orangtua di sana," ujar Nobu.

Nobu bahkan meminta doa yang terbaik untuk kedua orangtuanya. Ia berharap kedua orangtuanya diberikan kesehatan.

"Karena udah pasti orangtua yang sangat memikirkan anaknya ya. Jadi saya mohon untuk semua teman-teman ya mohon doanya untuk kesehatan orangtua saya juga," ungkap Nobu.

Meski begitu, Nobu merasa tak ada masalah jika tak bisa kembali ke Jepang. Ia merasa semua perjalanan hidupnya saat ini tetap dalam pengawasan Tuhan.

Dalam hal ini Nobu merasa memang belum diberikan waktu untuk pulang ke kampung halamannya. Namun, ia tak menjadikan masalah ini sebagai beban hidup.

"Nggak ada masalah sih menurut saya. Hal ini nggak menjadi penyebab saya nggak pulang ke Jepang," tuturnya.

"Menurut saya hal yang terjadi dalam hidup sudah ada yang atur di Atas yang atur, memang mungkin belum saatnya saya balik," tegas Nobu.

Selain itu, terhitung Nobu sudah menjalani wajib lapor selama satu bulan lebih. Ia mengaku tak tahu sampai kapan akan menjalani wajib lapor dalam kasus hukumnya ini.

"Oh itu nggak tahu juga sih. Sampai saat ini saya nggak tahu sampai kapan (wajib lapor)" tutup Nobu.



Simak Video "Nobu Tak Tahu Berkas Perkaranya Dikembalikan Kejari"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)