Akan Bertemu Anak, Bagaimana Persiapan Tsania Marwa?

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 17:38 WIB
Tsania marwa saat menjalani sidang mengenai hak asuh anak di PA Cibinong,  Jawa Barat, Rabu (17/02)
Tsania Marwa akan bertemu kedua anaknya. Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Tsania Marwa akhirnya bisa bernapas dengan lega lantaran hak asuh kedua buah hatinya, Aisyah Shabira dan Syarif Muhammad Fajri jatuh ke tangannya.

Setelah sekian lama tak bertemu dengan kedua buah hatinya, apa sih persiapan Tsania Marwa? Dikatakannya, satu yang pasti dia sangat berharap jika kedua buah hatinya selalu sehat.

"Kalau sekarang belum tahu sih gimana keadaannya. Yang penting saya berdoa saja supaya anak-anak sehat," beber Tsania Marwa saat ditemui di Pengadilan Agama Cibinong.

Dikatakan Tsania Marwa, kedua anak-anaknya pasti akan merasa melepaskan rindu dan juga bermanja-manja dengannya. Wajar saja, Tsania Marwa sempat tak bertemu empat tahun dengan kedua buah hatinya, lantaran dipersulit oleh Atalarik Syah.

"Anak-anak itu sempat empat tahun nggak sama aku. Jadi pasti mereka ada fase manja yang berlebihan mungkin, mencari perhatian karena mungkin kangen," beber Tsania Marwa.

Menurut Tsania Marwa, jika kedua anak-anaknya akan melepas rindu dengannya, ia pun sama sekali tidak mempermasalahkannya.

"Insya Allah bisa saya sikapi dengan bijak. Karena di sini posisinya anak-anak saya itu masih kecil-kecil banget, Syarif delapan tahun dan Shabira mau lima tahun, jadi wajar kalau nanti ada pendekatan," kata Tsania Marwa lagi.

Perseteruan antara Tsania Marwa dan juga Atalarik Syah ini memang cukup panjang. Sebelumnya, Pengadilan Tinggi Jawa Barat sudah memutuskan bahwa hak asuh kedua anak mereka jatuh kepada Tsania Marwa.

Sebelumnya, Tsania Marwa dan Atalarik Syah sudah resmi bercerai pada 15 Agustus 2017. Pada saat putusan itu, Tsania Marwa berhak atas hak asuh anak perempuannya, Aisyah Shabira sedangkan hak asuh anak laki-lakinya Syarif Muhammad Fajri jatuh kepada Atalarik Syah.

Tapi Atalarik Syah tak kunjung menyerahkan anaknya kepada Tsania Marwa. Hingga akhirnya Tsania Marwa memperjuangkan hak asuhnya. Kasus ini pun berlarut-larut hingga putusan ini dijatuhkan.

Sebelumnya, Tsania Marwa memang sempat tak diperbolehkan bertemu dengan kedua anak-anaknya yang masih berada di bawah pengasuhan Atalarik Syah. Drama pertemuan Tsania Marwa dengan anak-anaknya pun sempat mencuat beberapa waktu lalu.



Simak Video "Alasan Atalarik Syah Kukuh Ajukan Banding Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)