Tsania Marwa Tak Batasi Atalarik Syah Bertemu Anak

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 08:50 WIB
Tsania marwa saat menjalani sidang mengenai hak asuh anak di PA Cibinong,  Jawa Barat, Rabu (17/02)
Tsania Marwa janji tak akan batasi pertemuan Arik dengan kedua anaknya. Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Tsania Marwa mengatakan tak ingin membatasi Atalarik Syah jika nanti ingin bertemu dengan kedua anaknya, Aisyah Shabira dan Syarif Muhammad Fajri.

"Oh jelas lah. Saya tidak pernah membatasi karena itu bapaknya, yang pasti saya juga bilang walaupun istilahnya empat tahun saya nggak sama anak saya, saya nggak pernah ada niat di hati saya sedikit pun mentang-mentang saya menang hak asuh," kata Tsania Marwa saat ditemui di Pengadilan Agama Cibinong, Rabu (17/2/2021).

Tsania Marwa mengatakan tak berhenti berdoa setiap hari agar hatinya terus dilembutkan. Ia juga menyadari bagaimanapun, Atalarik Syah adalah ayah kadung dari kedua anaknya.

"Insya Allah saya sudah yakin berdoa setiap hari, hati saya juga diberikan kelembutan. Jadi jangan khawatir saya akan tetap berikan akses untuk bapaknya. Kalau nanti ada perdamaian berarti kan ada hitam di atas putih. Jadi kedua belah pihak menjalankan yang sudah ada," beber Tsania Marwa lagi.

Ditanya akan tinggal di mana nantinya, Tsania Marwa memohon doa agar diberikan yang terbaik. Hal ini menjadi pertanyaan karena beberapa waktu lalu, Atalarik Syah menyebut Tsania Marwa tidak memiliki tempat tinggal.

"Ya insya Allah doakan yang terbaik, yang pasti seorang ibu mau yang terbaik untuk anaknya. Mau dari sedih tempat tinggal, semua sudah saya pikirkan matang-matang," ungkap Tsania Marwa lagi.

Tsania Marwa juga tak masalah jika nantinya memang Atalarik Syah ingin kedua anaknya diasuh bersama.

"Ya nggak apa-apa saya terbuka, perdamaian itu adalah sebuah kata. Tapi isi perdamaian itu adalah hal yang lain. Jadi kalau memang mau yaudah kita ajukan misalkan pihak sana mau perdamaian, ya isi perdamaiannya apa, saya 100 persen terbuka. Kalau memang perdamaian itu sifatnya adil, ada kebaikan untuk anak, insya Allah saya terbuka," beber Tsania Marwa lagi.

Tsania Marwa dan Atalarik Syah menikah pada 10 Februari 2012. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua orang anak, Aisyah Shabira dan Syarif Muhammad Fajri. Tapi sayang pernikahan itu harus kandas di tengah jalan. Perceraian keduanya akhirnya diputus Pengadilan Agama Cibinong pada 15 Agustus 2017.

Drama perpisahan mereka menyita perhatian banyak orang. Keduanya berebut hak asuh anak. Saat ini kedua anak mereka masih berada di bawah pengasuhan Atalarik Syah. Tak hanya masalah hak asuh anak saja, tapi pasangan ini juga meributkan masalah harta gono-gini.



Simak Video "Alasan Atalarik Syah Kukuh Ajukan Banding Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)