Tsania Marwa Polisikan Atalarik Syah atas Dugaan Penggelapan

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 21:23 WIB
Tsania Marwa usai mengisi acara Rumpi: No Secret.
Tsania Marwa laporkan Atalarik Syach ke polisi Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Perceraian Tsania Marwa dan Atalarik Syah terus berbuntut panjang. Setelah menggugat harta gono gini kepada Atalarik Syah, kini Tsania Marwa juga melaporkan mantan suaminya tersebut ke polisi.

Atalarik Syah dituding telah melakukan penggelapan. Sebab, ada harta pribadi Tsania Marwa yang tidak dikembalikan oleh Atalarik Syah.

"Kami, terus terang, ada laporan polisi. Ingat, waktu kami somasi dia, bahwa ada harta pribadi yang Tsania miliki tapi nggak dikembalikan. Itu kami sudah lapor polisi," ujar kuasa hukum Tsania Marwa, Herdyan Saksono di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020).

Laporan itu sudah dilayangkan oleh Tsania Marwa sejak Maret di Polres Bogor, Cibinong, Jawa Barat. Hal itu terjadi usai Atalarik Syah diduga tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Tiga kali somasi nggak digubris. Kami pikir, dia mau mengembalikan dengan sukarela, eh, dia berkilah. Beberapa kesempatan dia mungkin blunder atau gimana, dia sebut ada tasnya klien kami dipakai untuk tempat crayon anak-anaknya," kata Herdyan Saksono.

Ternyata, laporan polisi itu terjadi sebelum Tsania Marwa melayangkan gugatan harta gono gini ke Pengadilan Agama Cibinong. Tsania Marwa pun sudah diperiksa oleh penyidik.

"Ada listnya sih (harta-harta Tsania). Cek ke penyidik aja ya lupa saya di Polres Cibinong sini. Itu bulan Maret kemarin sebelum adanya gugatan harta. Ya sejak saat menemui jalan buntu lah kami ajuin laporan," sambung Herdyan Saksoni.

"Ya klien kami udah dimintain keterangan lah, kalau mereka saya nggak tahu. Mungkin dalam waktu dekat ada proses juga mungkin ada penangkapan juga nggak tahu. Kalau dia bilang untuk anak ya kali lu nggak malu ditangkep polisi karena begini," tandasnya.

Tsania Marwa melayangkan gugatan harta gono gini ke Pengadilan Agama Cibinong pada tanggal 3 April 2020. Ia menggugat harta bersama selama 5 tahun menikah dengan Atalarik Syah.

Harta tersebut adalah mobil hingga rumah. Total harta yang digugat kurang lebih Rp 3 miliar. Tsania Marwa melayangkan gugatan harta gono gini usai resmi bercerai pada tanggal 15 Agustus 2017.



Simak Video "Alasan Atalarik Syah Kukuh Ajukan Banding Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)