Dulu Gugat Gono-gini, Tsania Marwa Kini Fokus Urus Anak

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 10:50 WIB
Tsania Marwa dan Attalarik Syah saat ditemui di Pengadilan Agama Cibinong.
Tsania Marwa dulu ributkan gono-gini, bagaimana sekarang? Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Saat berseteru dengan Atalarik Syah, Tsania Marwa sempat menggugat harta gono-gini. Lantas bagaimana saat ini, apakah Tsania Marwa masih meributkan hal tersebut?

Ditanya mengenai hal itu, Tsania Marwa tidak mau menjawabnya. Ia mengatakan saat ini hanya ingin fokus dengan urusan anaknya saja.

"Aduh saya no comment deh. Saya sekarang cuma mau fokus masalah ke anak dulu. Kalau itu (masalah gono-gini) sudah ada kuasa hukum saya yang mengurusnya bisa ditanyakan," jelas Tsania Marwa saat ditemui di Pengadilan Agama Cibinong, Rabu (17/2/2021).

Tsania Marwa mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Ia saja berusaha datang sendiri ke Pengadilan Agama Cibinong demi bertemu anak-anaknya.

"Kalau untuk anak Insya Allah saya akan berusaha semaksimal mungkin. Hari ini saya juga bela-belain datang tanpa ditemani kuasa hukum, saya sendiri, memang ingin menunjukkan sikap betul-betul ingin bertemu dengan anak saya. Sekarang saya cuma mau keadaan cepat membaik, semoga cepat ada perdamaian yang terbaik untuk siapapun," jelas Tsania Marwa.

Tsania Marwa kini hanya menunggu keputusan pengadilan soal pengajuan harta gono-gininya yang sudah diserahkan.

"Tapi memang kalau masalah gono-gini sampai sekarang masih berjalan, kita lihat saja keputusannya," ungkap Tsania Marwa.

Sebelumnya, Tsania Marwa memang mengajukan gugatan gono-gininya. Ia meminta haknya kepada Atalarik Syah. Tsania Marwa juga menjelaskan alasannya mengapa mengajukan harta gono-gini.

"Kenapa saya gugat ini (harta gono-gini), karena saya merasa ini adalah hak saya dan seperti yang pernah saya bicarakan awal-awal mungkin sudah setahun lebih ya, kalau saya akan menggugat harta gono-gini tapi semua itu ada prioritasnya," beber Tsania Marwah.

Diutarakan oleh Tsania Marwa, ada beberapa poin gugatan yang disertakan dalam gono-gini. Mobil, rumah hingga barang-barang lainnya masih ia minta Atalarik Syah untuk mengembalikannya.

"Ya yang pasti pada prinsipnya gono-gini adalah harta bersama yang diperoleh setelah menikah. Jadi apa saja yang digugat adalah semua yang saya peroleh selama lima tahun itu dalam pernikahan," beber Tsania Marwa.

"Contohnya ada mobil, ada barang-barang pribadi saya dan ada juga yang menyangkut rumah juga. Pokoknya pada prinsipnya saya hanya meminta hak saya tidak lebih dan tidak kurang," ungkap Tsania Marwa.



Simak Video "Alasan Atalarik Syah Kukuh Ajukan Banding Hak Asuh Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)