Marshanda Dituding Beri Kesaksian Palsu, Karen Pooroe Ancam Lapor Polisi

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 06:00 WIB
Marshanda datangi pn bandung
Foto: Dony Indra Ramadhan
Jakarta -

Kisruh rumah tangga Karen Pooroe dan Arya Claproth masih bergulir. Faktanya, Marshanda selaku saksi sempat memberikan kesaksiannya dalam sidang perkara rumah tangga dugaan KDRT Karen dan Arya di Bandung kemarin.

Rupanya kesaksian Marshanda tak diterima Karen Pooroe. Salah satu artis jebolan ajang pencarian bakat itu menuding Marshanda telah memberikan kesaksian palsu.

Ditemui di Gedung Sekretariat Dewan Pers, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021), Karen nampak sangat geram dan meminta keadilan untuknya. Ia merasa keterangan yang disampaikan Marshanda berbeda dengan fakta yang ada.

"Gini, saya cuma mengingatkan ya pengadilan itu adalah pengadilan fakta ya. Fakta berarti harus melihat, menyaksikan, dan merasakan. Betul kan ya? Betul," ujar Karen Pooroe tegas.

Bagi Karen, Marshanda tak mengetahui kasus rumah tangga yang tengah dialaminya dan Arya Claproth. Marshanda disebut tak merasakan atau pun melihat secara langsung perihal KDRT yang diduga dilakukan Arya Claproth pada Karen Pooroe.

"Jadi kalau 'katanya, katanya,' doang, ya harus hati-hati dengan pernyataan itu," tuturnya.

"Karena anda tidak melihat, dan anda tidak mengalami, dan anda tidak merasakan. Begitu. Itu aja sih," tegas Karen lagi.

Mengenai kesaksian Marshanda, Karen tak membenarkan adanya perselingkuhan yang dilakukannya. Ia merasa hal itu bagian dari keterangan palsu yang disampaikan Marshanda.

Selain itu, Karen juga tak membenarkan adanya fakta bahwa dirinya mengkonsumsi narkoba.

Terkait dengan hal itu, pihak Karen pun menuntut klarifikasi dari ibu satu anak itu. Pihak Karen Pooroe bahkan memberikan ancaman akan melaporkan Marshanda ke aparat hukum.

"Makanya tadi saya bilang, mudah-mudahan apa yang dia sampaikan itu benar. Karena kalau tidak benar, Mba Karen juga punya hak untuk membuat laporan polisi terkait dengan laporan palsu apa lagi ini di muka persidangan, disumpah loh ingat itu baik-baik," ujar Wemmy Amanupunyo selaku kuasa hukum Karen Pooroe.

"Jadi saksi itu disumpah sama hakim. Makanya harus klarifikasi. Karena Mba Karen juga punya hak jawab," tutup Wemmy.

(pig/aay)