5 Fakta Athira Farina: Pilot, Dijodohkan sama El Rumi hingga Kecelakaan Mobil

Nanda Alifah - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 12:52 WIB
athira farina
Profil Athira Farina, sang pilot cantik Foto: Instagram @athirafarina
Jakarta -

Athira Farina, seorang pilot cantik datang dengan kabar duka. Ia baru saja mengalami kecelakaan.

Athira memperlihatkan kondisinya setelah kecelakaan dengan membagikan sebuah postingan di Instagramnya. Dalam postingan Instagramnya, Athira Farina memperlihatkan dirinya yang terbaring di ranjang rumah sakit. Lehernya menggunakan penopang.

"Kemarin aku kena musibah, aku mau cerita dikit tentang kejadian yang menimpa aku," tulis Athira Farina yang dia unggah beberapa jam lalu.

Kecelakaan terjadi di Nusa Penida, Bali. Namun, Athira Farina tak begitu tahu kronologinya. Hal itu dikarenakan saat kejadian dirinya tengah terlelap.

Athira Farina bersyukur saat ini sudah kembali ke Jakarta. Sampai saat ini, Athira Farina mengaku masih shock.

Siapakah Athira Farina? Simak profil dan faktanya berikut ini:

Pilot

Athira Farina sendiri merupakan seorang pilot perempuan muda di Tanah Air. Dirinya sudah mengantongi jam terbang yang tinggi, yakni 3000 jam terbang.

Athira Farina lahir pada 7 Januari 1992. Sejak kecil, ia punya rasa penasaran tinggi dengan sosok yang menerbangkan pesawat. Rasa penasaran ini lantas membuatnya bercita-cita menjadi pilot.

Sebelum menjadi pilot, Athira Farina sempat menempuh pendidikan khusus selama tiga bulan. Athira memulai kariernya dengan menjadi kopilot. Usai memiliki lebih dari 3000 jam terbang, pilot cantik tersebut akhirnya menduduki posisi sebagai kapten.

YouTuber

Selain berkarier sebagai pilot, Athira juga cukup aktif di YouTubenya yang diberi nama Athira Farina. Ia telah memiliki 90 ribu lebih subscriber dengan 17 video.

Athira seringkali mengunggah berbagai konten menarik di channel YouTubenya. Mulai dari kegiatan kesehariannya hingga profesinya sebagai seorang pilot.

Athira juga pernah mengajak beberapa YouTuber lain seperti Deddy Cobuzier dan Anji, untuk berkolaborasi dalam kanal YouTube miliknya.

Dijodohkan Dengan El Rumi

Nama Athira Farina pernah menjadi perbincangan publik karena dijodohkan dengan El Rumi, putra kedua Maia Estianty. El dan Athira dijodohkan oleh Irwan Mussry ketika mereka sedang berlibur di Bali.

Hal ini terungkap dalam video bertajuk "Ke BALI, Daddy Irwan Mussry Jodohin EL Rumi dengan PILOT Cantik??" yang diunggah channel YouTube MAIA ALELDUL TV.

Awalnya Irwan Mussry bertemu Athira Farina di bandara saat berlibur ke Pulau Dewata, Bali. Irwan Mussry tak sengaja bertemu pilot cantik yang baru saja mendaratkan pesawat itu.

Tak disangka, Mussry langsung menjodohkan Athira dengan El. Pria berusia 58 tahun itu mengatakan pada Athira bahwa putranya, El, sedang jomblo. Ia juga berujar bahwa El sangat menyukai wanita yang berprofesi sebagai pilot.

Athira Farina pun menanggapi perkataan Mussry. Ia mengungkap bahwa dirinya tak terlalu suka berondong.

Punya Gaji Fantastis

Sebagai seorang pilot, Athira memiliki gaji yang terbilang fantastis, yakni Rp 50 juta. Hal ini terungkap ketika dirinya menjadi bintang tamu dalam acara Hotman Paris Show.

Alami Kecelakaan

Baru-baru ini Athira mengalami kecelakaan. Hal ini diketahui dari postingannya di Instagram. Dalam postingan tersebut ia juga membagikan cerita mengenai kecelakaan yang dialaminya.

Kecelakaan terjadi di Nusa Penida, Bali. Namun, Athira Farina tak begitu tahu kronologinya. Hal itu dikarenakan saat kejadian dirinya tengah terlelap.

"Aku kecelakaan di nusa penida waktu lagi liburan, kalau di tanya gimana kronologinya pun aku gatau, karena posisinya aku lagi tidur duduknya di baris kedua yang nyetir temanku, aku kebangun karena ada benturan sangat keras. kejadiannya cepet banget dan aku buru2x keluar mobil, alhamdulillah aku dan teman-temanku keluar mobil dengan selamat sebelum mobil itu terbakar habis," jelasnya.

"Info terakhir yang aku dapat, pada waktu kejadian mobil tiba-tiba keluar asap saat jalan turunan dan ga bisa di kendalikan, lalu mobil menabrak ke pohon," sambung Athira Farina.

Athira juga mengungkapkan rasa syukurnya karena sudah kembali ke Jakarta. Namun, sampai saat ini belum ada informasi lanjutan soal kondisi dari Athira Farina.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Respons El Rumi soal Dijodohkan dengan Pilot Wanita"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)