Shia LaBeouf Rehat dari Akting Gegara Gugatan Kasus Pelecehan Seks

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 07:20 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 06:  Actor Shia LaBeouf attends The Company You Keep Premiere at the 69th Venice Film Festival at the Palazzo del Cinema on September 6, 2012 in Venice, Italy.  (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)
Foto: Getty Images/Gareth Cattermole
Jakarta -

Di tengah kontroversi gugatan kasus pelecehan seksual, Shia LaBeouf dikabarkan rehat atau berhenti sementara dari dunia akting dan agensi yang menaunginya, CAA.

Aktor berusia 34 tahun itu memutuskan untuk mundur sementara dari aktivitas di dunia Hollywood. Dilansir dari ET, Rabu (10/2/2021), dia juga dikabarkan sedang fokus untuk urusan kesehatannya.

Berita tentang kepergian Shia LaBeouf dari agensinya pertama kali diberitakan oleh Variety. Rumor itu muncul setelah dua bulan gugatan yang diajukan oleh mantan kekasihnya, FKA Twigs pada Desember 2020.

Awalnya, bintang Transformers itu dikabarkan dipecat dari agensi CAA. Tapi seperti dilaporkan ET, Shia LaBeouf bukan dipecat tapi sedang rehat sejenak.

Setelah digugat oleh FKA Twigs, ia mengaku telah merendahkan dirinya dan semua orang di sekitar selama bertahun-tahun lamanya.

"Saya punya sejarah menyakiti orang-orang terdekatku. Saya malu dengan sejarah itu dan turut berduka cita kepada mereka yang aku sakiti," ucap Shia LaBeouf dalam pernyataan resminya.

Ia juga mengaku sampai sekarang belum bisa pulih dari gangguan stres pascatrauma atau dikenal dengan sebutan PTSD dan ketergantungan terhadap alkoholisme.

"Tapi saya berkomitmen untuk melakukan apa yang perlu saya lakukan untuk pulih dan saya akan selamanya menyesal kepada orang-orang yang telah saya lukai selama ini," kata Shia LaBeouf.

Dalam surat gugatan FKA Twigs kepada Shia LaBeouf, ia menyebutkan sang aktor selalu melakukan pelecehan seksual dan fisik terhadapnya. Bahkan ia kerap meneror ketika malam hari.

"Dia akan bangun pada malam hari dan memintaku melakukan beragam hal. (Seperti) menyuruhku memandang atap dan berpikir bagaimana caraku untuk meninggalkannya, memintaku untuk masturbasi dan memintaku untuk bersama orang lain. Hal itu pun selalu dilakukannya, ya kira-kira setiap pukul empat dan tujuh pagi," kenangnya.

FKA Twigs dan Shia LaBeouf mulai berkencan usai keduanya terlibat proyek film Honey Boy pada 2018. Keduanya pun menjalin hubungan selama 9 bulan dan putus pada 2019.

Gugatan kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Shia LaBeouf masih bergulir sampai saat ini.



Simak Video "Kocak dan Kreatif! Deretan Gaya Selebriti saat Hindari Paparazzi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/srs)