9 Fakta Olga Syahputra, Masih Dikenang Setelah 6 Tahun Meninggal Dunia

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 09 Feb 2021 14:35 WIB
Olga Syahputra dan Raffi Ahmad.
Olga Syahputra dan Raffi Ahmad saat jadi presenter Foto: Dok. Instagram/raffinagita1717

Penghargaan yang Diraih

Selama berkarier di industri hiburan tentu saja Olga Syahputra pernah meraih beberapa penghargaan. Ia pernah meraih penghargaan sebagai Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010.

Jatuh Sakit

Pada bulan April 2014, Olga Syahputra mengalami penyakit radang selaput otak. Sebelumnya dikabarkan Olga terkena kanker hingga dugaan mengalami guna-guna.

Hal ini dibuktikan dari rasa sakit kepala yang dideritanya dan daya tahan tubuh yang terus melemah dari hari ke hari. Olga sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah.

Namun karena keadaan tak kunjung membaik, Olga sempat melakukan pengobatan di Jerman, sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan perawatan di Singapura.

Meninggal Dunia

Olga Syahputra yang keadaannya tak juga mengalami peningkatan pun akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada 27 Maret 2015. Ia meninggal di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Olga meninggal karena penyakit meningitis yang dideritanya. Kematiannya sempat menjadi trending topic worldwide di twitter dengan tagar #RIPOlgaSyahputra.

Bahkan, acara pemakamannya pun sempat ricuh karena banyaknya peziarah yang ikut mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhirnya.



Simak Video "Billy Syahputra Akan Jual Rumah Almarhum Olga"
[Gambas:Video 20detik]

(nu2/nu2)