9 Fakta Olga Syahputra, Masih Dikenang Setelah 6 Tahun Meninggal Dunia

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 09 Feb 2021 14:35 WIB
Olga Syahputra dan Raffi Ahmad.
Olga Syahputra dan Raffi Ahmad saat jadi presenter Foto: Dok. Instagram/raffinagita1717
Jakarta -

Olga Syahputra berulang tahun pada 8 Februari. Sosoknya yang lucu dan menghibur begitu dirindukan banyak orang. Termasuk teman-teman seprofesi dengannya, salah satunya Ruben Onsu dan Jessica Iskandar.

Diketahui, tepat saat ulang tahun Olga, Ruben menyempatkan dirinya berziarah ke makam sang komedian. Ia juga sedikit mengenang kisahnya bersama Olga.

Lain hal dengan yang dilakukan Jessica Iskandar. Ia menyampaikan kerinduannya kepada Olga dengan cara memposting foto mereka berdua di akun Instagram pribadinya.

Dalam foto itu terlihat Jessica yang mengenakan baju merah dengan Olga yang duduk di sisinya, mengenakan kaus berwarna kuning cerah. Keduanya sama-sama berbagi senyum ke arah kamera.

Jessica Iskandar juga menuliskan caption pada postingan tersebut.

"Sayang almarhum Kak Olga, ribuan memori tentangmu," tulisnya, pada Selasa 9 Februari 2021.

Penasaran dengan sosok Olga Syahputra? Simak profil dan faktanya berikut ini:

Jual Barang Elektronik Untuk Latihan

Pria bernama asli Yoga Syahputra ini dulunya sering meminta tanda tangan serta foto bersama idolanya. Kemudian, ia pun ditawari untuk menjadi bintangi film Lenong Bocah.

Namun, Olga tetap perlu mengikuti latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Karena tak punya uang untuk membayar biaya latihan, Olga pun menjual barang-barang elektroniknya.

Tampil Sebagai Peran Kecil dan Jadi Asisten Penyanyi

Selama di Sanggar Ananda, Olga sering kedapatan menjadi peran-peran kecil. Ia pun sempat beberapa kali tampil di sinetron Kawin Gantung (2003), Masa Puber (2003) dan Si Yoyo (2004). Bahkan, ia juga sempat jadi asisten dari penyanyi dangdut Rita Sugiarto.

Presenter

Nama pria kelahiran Jakarta ini baru melejit setelah dirinya menjadi presenter. Ia pernah jadi presenter dibeberapa acara, yaitu Ngidam, Ceriwis, Pesbukers hingga acara musik Dahsyat.

Main Film

Olga Syahputra yang memang dari awal berkarier di dunia seni peran pun pernah main di beberapa film. Di antaranya Skandal Cinta Babi Ngepet dan Mau Lagi yang kemudian berubah judul jadi Cintaku Selamanya.

Komedian

Selain jadi aktor dan presenter, Olga juga merupakan seorang komedian. Olga pernah menjadi pemain di acara komedi Jangan Cium Gue dan Extravaganza ABG di 2005.

Ia juga pernah bermain di acara Opera Van Java dari 2008-2010. Pada 2008-2014, Olga juga kerap mengisi acara sahur di Trans TV.

Menjajal Dunia Tarik Suara

Olga juga pernah menjajal dunia tarik suara. Ia telah merilis dua single, yaitu Hancur Hatiku (2009) dan Jangan Ganggu Aku Lagi (2010). Lagu keduanya merupakan lagu ciptaan Charly Setia Band dengan label Nagaswara.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Billy Syahputra Akan Jual Rumah Almarhum Olga"
[Gambas:Video 20detik]