Gathan Saleh Ditahan karena Narkoba, Ini Lokasi Penangkapannya

Dian Firmansyah - detikHot
Minggu, 07 Feb 2021 12:00 WIB
kasus gathan
Lokasi penangkapan Gathan Saleh. Foto: Dian Firmansyah
Purwakarta -

Gathan Saleh Hilabi kini sudah menjadi tahanan di Rutan Mapolres Purwakarta. Gathan bersama rekannya Farhan ditangkap di sebuah vila, di wilayah kampung diciduk, Desa Nangerang, Wanayasa, Purwakarta atas perkara narkoba dan senjata api tak berizin.

Pantauan detikcom, kini vila tempat penangkapan Gathan nampak sepi, pintu pagar tertutup rapat dan di kunci. Vila bercat putih dan abu-abu itu pun tidak nampak ada aktivitas, tapi lampu terlihat menyala.

Menurut warga sekitar, biasanya ada pekerja yang terlihat melakukan aktivitas baik di sekitar vila maupun pekarangan depan vila. Namun usai ditangkapnya Gathan, aktivitas jarang terlihat.

Masih menurut warga, Gathan sekitar enam bulan terakhir sering terlihat di vila itu, namun keberadaannya biasa terlihat di akhir pekan. Sesekali warga pernah mendengar suara tembakan yang terdengar dari vila itu.

"Pernah nembak pohon kelapa, katanya lagi latihan. Pernah juga tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB ada dua kali suara tembakan. Tidak sering," ujar Nyai Idoh, tetangga terdekat dari vila milik Gathan ditemui detikcom di rumahnya, Minggu (7/2/2021).

Meski demikian, Belum pernah ada kejadian tembakan dan senjata itu membahayakan warga sekitar atau melukai baik manusia maupun hewan.

Gathan yang jarang tinggal di vila itu, tidak terlalu terbuka ke semua orang. Namun menurut salah satu warga, Gathan kerap bersikap baik.

"Alhamdulillah ke saya mah baik, kalau punya rezeki suka ngasih, kalau ada barang yang nggak kepakai suka dikasih, baik orangnya," ungkap Idoh.

Sementara menurut Kepala Dusun setempat, secara administrasi kependudukan ia tidak terdaftar sebagai warga di kampung tersebut.

"Dia warga luar bukan warga sini, ke sininya juga jarang. Kata Bu RT, dia belum laporan apapun ke aparat setempat," Ujar Toharudin, Kepala Dusun.

Kepala Desa Nangerang, Kepala Dusun dan Bu RT sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Mereka diminta keterangan sebagai bahan penyelidikan atas perkara narkoba dan senjata api yang menjerat Gathan Saleh Hilabi itu.



Simak Video "Ini Penampakan Gathan, Eks Suami Dina Lorenza yang Dibekuk karena Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)