ADVERTISEMENT

Detik-detik Penangkapan Mantan Suami Dina Lorenza Gegara Narkoba

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Jumat, 05 Feb 2021 15:56 WIB
gathan resmi ditahan
Polisi ungkap detik-detik penangkapan mantan suami Dina Lorenza, Gathan Saleh Hilabi Foto: Dian Firmansyah
Jakarta -

Polisi mengungkap detik-detik penangkapan Gathan Saleh Hilabi mantan suami Dina Lorenza. Gathan disebut ditangkap di sebuah vila.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Rudy Ahmad Sudrajat menuturkan Gathan ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta pada Rabu (3/2) dini hari. Gathan Saleh Hilabi ditangkap di sebuah tempat di kawasan Wanyasa.

Dia ditangkap setelah polisi menangkap lebih dulu Farhat yang merupakan rekannya.

"Setelah menangkap Farhat, didapat informasi bahwa ganja yang dikuasai Farhat tersebut pesanan dari Gathan Saleh Hilabi," ujar Rudy di Mapolres Purwakarta, Jumat (5/2/2021).

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap serta menemukan Gathan di kediamannya. Saat itu, kata Rudy, Gathan sempat membuang bungkus rokok yang berisi lintingan ganja.

"Saudara Gathan saat itu merasa kaget dan menyembunyikan bungkus rokok kemudian membuang bungkus rokok. Akhirnya kita bisa dapatkan ganja dan juga bungkus rokok tersebut," tuturnya.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan itu, polisi justru menemukan senjata api yang disembunyikan oleh Gathan. Adapun senjata api tersebut berjenis glock Austria.

"Dengan 73 butir peluru. Kemudian dilakukan interogasi dan pengamanan," katanya.

Dari pengungkapan ini, polisi mengamankan barang bukti dari tangan Farhat yakni empat bal berisi ganja kering, dua bungkus kantong plastik berisi ganja kering, satu bungkus kertas berisi ganja kering hingga satu klip plastik bening.

Sementara dari tangan Gathan Saleh Hilabi, polisi menyita satu bungkus plastik klip bening berisi ganja, satu bungkus rokok berisi dua linting ganja, satu linting ganja, senpi glock Austria dan 73 butir peluru.



Simak Video "225 Jemaah Umrah Resmi Terbang dari Bandara Kertajati "
[Gambas:Video 20detik]
(dir/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT