7 Fakta Dina Lorenza, Mantan Suaminya Ditangkap karena Narkoba

Nanda Alifah - detikHot
Kamis, 04 Feb 2021 07:20 WIB
Dina Lorenza
Profil Dina Lorenza Foto: Dina Lorenza (Instagram)
Jakarta -

Dina Lorenza mendadak jadi perbincangan karena mantan suaminya, Gathan ditangkap karena kasus narkoba. Mantan suaminya itu ditangkap bersama satu orang lainnya berinisial F, di sebuah villa di kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat.

Buat yang belum kenal dengan Dina Lorenza simak faktanya berikut ini:

Artis Era 90-an

Dina Lorenza merupakan artis terkenal yang kerap bermain sinetron dan film. Dia merupakan aktris yang populer di era 1990-an yang melambung lewat perannya sebagai Bulan dalam Sinetron Gerhana (1999) dan sukses sebagai bintang peran.

Wanita cantik kelahiran Jakarta ini mengawali karier di dunia hiburan lewat film Ibuku Malang (1990) ketika usianya masih 15 tahun. Debut pertamanya di sinetron layar kaca dimulai pada 1995. Dina mendapatkan peran untuk sinetron Mutiara Cinta.

Namanya semakin terkenal setelah berakting bersama artis Pierre Rolland, Soraya Abdullah, Peggy Melati, dan Ruhut Sitompul di sinetron Gerhana. Hingga kini, ia masih aktif bermain sinetron.

Beberapa sinetron yang dibintanginya, seperti Tukang Bubur Naik Haji The Series (2012 hingga 2017) sebagai Riyamah dan Para Pencari Tuhan sebagai Nurlaela. Selain itu, ia juga pernah tampil di dua film televisi yaitu Tasbih Sang Juara (2017) dan Izinkan Aku Mencium Kakimu Ibu (2017).

Presenter

Selain jadi artis, Dina juga merupakan seorang presenter. Ia pernah menjadi presenter acara infotaiment di salah satu stasiun televisi swasta.

Penghargaan

Berkat menjadi pemain di sinetron Gerhana, Dina Lorenza berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktris Sinetron Terpuji pada Festival Bandung 2000.

Berhijrah

Pada 2010 Dina memutuskan memakai hijab setelah mengikuti rangkaian kegiatan majelis yang diikutinya.

Dua Kali Gagal Dalam Pernikahan

Dina Lorenza sudah dua kali menikah, namun selalu berakhir perceraian. Ia pernah menikah dengan pembalap Indonesia bernama Muhammad Herukusuma pada 9 Maret 2002. Namun pernikahan ini hanya bertahan 1 tahun.

Setelah bercerai dari Herukusuma, Dina lalu menikah lagi dengan mantan suami artis Cut Keke, yakni Gathan Saleh Hilabi. Dari pernikahannya dikaruniai seorang anak bernama Najla Gathan Hilabi. Namun, pada 25 July 2018 Dina Lorenza dan Gathan resmi bercerai.

Terjun ke Dunia Politik

Setelah sukses di dunia hiburan, Dina memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Ia pun bergabung dengan Partai Demokrat. Salah satu alasan dirinya memilih Demokrat yaitu karena merasa terinspirasi dengan sosok Susilo Bambang Yudhoyono yang pernah memimpin Indonesia selama 2 periode.

Mantan Suami Ditangkap Polisi

GSH atau Gathan Saleh Hilabi yang juga mantan suami Dina Lorenza ditangkap karena kepemilikan narkoba jenis ganja. Ia ditangkap bersama satu orang lainnya berinisial F, di sebuah villa di kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat.

Kabar ini dibenarkan oleh Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana, namun pihaknya belum dalam menjelaskan secara rinci karena masih dalam proses pemeriksaan.

"Iya betul Satnarkoba mengamankan sodara F dan GSH," Singkat Kapolres usai menjalani shalat Dhuhur di Mapolres Purwakarta, Rabu (03/02/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun detikcom, selain mengamankan dua orang tersebut, petugas juga mengamanakan barang bukti ganja seberat 5 kilogram dan sepucuk senjata.

Sebelum kasus ini, pada 2019 akhir, mantan suami Dina juga sempat tersandung kasus lainnya. Gathan diketahui pernah menganiaya Fano, asisten artis Nathalie Hoslcher. Gathan pun pada saat itu ditetapkan menjadi tersangka kasus pengeroyokan dan penganiayaan karena melukai Fano.



Simak Video "Artis yang Juga Mantan Suami Dina Lorenza Ditangkap Terkait Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)