detikHot

celeb

Tentang Dina Lorenza, Artis 90-an yang Mantan Suaminya Jadi Tersangka

Jumat, 06 Des 2019 17:56 WIB Tasya Awlia - detikHot
Tentang Dina Lorenza, Artis 90-an yang Mantan Suaminya Jadi Tersangka/Foto: Istimewa Tentang Dina Lorenza, Artis 90-an yang Mantan Suaminya Jadi Tersangka/Foto: Istimewa
Jakarta - Nama Dina Lorenza mendadak jadi perbincangan karena mantan suaminya, Gathan menjadi tersangka penganiayaan. Buat yang belum kenal. simak profilnya.

Dina Lorenza merupakan artis terkenal yang kerap bermain sinetron dan film. Dia merupakan aktris yang populer di era 1990-an yang melambung lewat perannya sebagai Bulan dalam Sinetron 'Gerhana' (1999) dan sukses sebagai bintang peran.

Wanita cantik ini lahir di Jakarta pada 22 mei 1975, Dina mengawali karier di dunia hiburan lewat film Ibuku Malang (1990) ketika usianya masih 15 tahun.

Debut pertamanya di sinetron layar kaca dimulai pada 1995. Dina mendapatkan peran untuk sinetron Mutiara Cinta. Namanya semakin terkenal setelah berakting bersama artis Pierre Rolland, Soraya Abdullah, Peggy Melati, dan Ruhut Sitompul di sinetron Gerhana.




Faktak Menarik

1. Penghargaan Aktris

Dina Lorenza pernah meraih penghargaan Aktris Sinetron Terpuji pada Festival Bandung 2000. Tidak hanya sinetron, ia juga memiliki kemampuan menjadi presenter.

2. Berhijrah

Pada 2010 Dina memutuskan memakai hijab setelah mengikuti rangkaian kegiatan majelis yang diikutinya.

3. Pernah Menikah dengan Pembalap

Dina Lorenza menikah dengan pembalap Indonesia bernama Muhammad Herukusuma pada 9 Maret 2002. Namun pernikahan ini hanya bertahan 1 tahun.



4. Pernah Menikah dengan Gathan Saleh

Setelah bercerai dari Herukusuma, Dina lalu menikah lagi dengan mantan suami artis Cut Keke, yakni Gathan Saleh Hilabi. Dari pernikahannya dikaruniai seorang anak bernama Najla Gathan Hilabi.

Namun pada 25 July 2018 Dina Lorenza dan Gathan resmi bercerai. Baru-baru ini mantan suami Dina, Gathan tersandung kasus. Gathan diketahui menganiaya Fano, asisten artis Nathalie Hoslcher. Gathan pun kini telah ditetapkan menjadi tersangka kasus pengeroyokan dan penganiayaan karena melukai Fano.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan, penganiayaan terjadi di Griya Tipar Cakung, Jakarta timur, pada Rabu (4/12/2019).

"Telah terjadi pengeroyokan yang dilakukan pelaku G dkk. Saat kejadian itu, korban bermaksud melindungi saksi Nathalie yang diganggu/digoda oleh pelaku," ujar Yusri.

Tentang Dina Lorenza, Artis 90-an yang Mantan Suaminya Jadi Tersangka





Simak Video "Resmi Jadi Tersangka, Gathan Saleh Terancam 7 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com