Anak Menangis Kiwil dan Rohimah Bercerai

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 18:50 WIB
Kiwil dan Rohimah bercerai
Kiwil dan Rohimah resmi bercerai Foto: Hanif/detikcom
Jakarta -

Komedian Kiwil resmi bercerai dengan Rohimah. Keempat anaknya pun menangis saat mengetahui hal tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Kiwil saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Mereka sedih harus menerima kenyataan kalau kedua orang tuanya berpisah.

"Nangis semua, sedih. Ya udah mau diapain," kata Kiwil, Rabu (3/1/2021).

Beruntung anak pertama Kiwil dan Rohimah, Rizky Arnanda Delta, bisa tabah menerima kenyataan itu. Ia pun mencoba menguatkan ketiga adiknya agar tidak terpuruk karena kesedihan.

"Alhamdulilah yang paling besar Nanda bisa menjelaskan ke adik-adiknya tentang bagaimana ibu bapaknya," ucap Kiwil.

Di samping itu, keempat anak Kiwil dan Rohimah juga merasa lega. Sebab tidak ada lagi yang menyakiti hati ibundanya tersebut.

Meski berpisah, keduanya sepakat untuk membesarkan anak bersama. Namun jika ada masalah, Rohimah dan Kiwil kini akan menyelesaikannya masing-masing.

"Ya baik aja, nggak ada perdebatan lagi. Apa pun yang mau dilakukan sama Bang Kiwil sudah bukan ranah saya. Untuk masalah anak-anak kita akan sharing. Masalah pendidikan anak-anak, problem anak-anak," tutur Rohimah.

"Kita kan nggak tahu masalah ke depannya kan. Tapi kalau itu masalah saya pribadi atau masalah Bang Kiwil pribadi, itu kita serahkan masing-masing. Saya tidak mau lagi mencampuri urusan Bang Kiwil, Bang Kiwil pun juga begitu," lanjutnya.

Kiwil dan Rohimah berjanji akan hidup rukun layaknya adik dan kakak. Menikah baik-baik, berpisah pun demikian.

"Intinya lebih ke adik kakak lah, saudara lah. Tetap harus pisah saya ke Rohimah, anak-anak tidak akan saya lepaskan. Begitu juga Meggy, anak-anak tidak akan saya lepaskan. Semua anak-anak saya, anak tetap anak," imbuh Kiwil.

"Anak-anak sih bilang, selama bunda baik sama ayah, ayah juga baik dengan bunda. Kita keluarga juga tidak berdebat, keluarga saya maupun keluarga bang Kiwil. Anak-anak support yang terbaik," pungkas Rohimah.



Simak Video "Rohimah Bicara soal Kemungkinan Rujuk dengan Kiwil"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)