Hijrah Soraya Abdullah yang Istikamah Sampai Akhir Hayat

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 07:02 WIB
Soraya Abdullah meninggal karena Corona
Soraya Abdullah istikamah hijrah sampai akhir hayatnya Foto: dok. Instagram Soraya Abdullah
Jakarta -

Soraya Abdullah dulu dikenal sebagai bintang sinetron. Sampai akhirnya Soraya Abdullah memutuskan untuk hijrah.

Beberapa waktu lalu, detikcom sempat ngobrol langsung dengan Soraya Abdulah soal perjalanan hijrahnya. Soraya Abdullah memilih untuk hijrah dan juga mengubah tampilannya pada tahun 2005.

"Saya hijrah pada tahun 2005 dan memutuskan berhijab pada 2007. Alhamdulillah, saat itu hidayah datang pada saat bulan Ramadan," kisahnya kepada detikcom saat itu.

Bercerai dari suami pertamanya, Soraya Abdullah benar-benar menghilang dari dunia hiburan. Dia memilih mencari ketenangan untuk mengembalikan kondisinya yang terguncang di salah satu pesantren di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Soraya Abdullah akhirnya muncul dengan tampilan baru. Busana muslim syar'i berwarna hitam dan juga cadar dipilih oleh artis kelahiran 3 Agustus 1978 itu.

Setelah memutuskan hijrah, Soraya Abdullah merasa mendapat banyak hikmah. Setelah menutup hampir semua bagian tubuhnya, Soraya Abdullah merasa sangat terjaga.

"Ehm, ya ujian hidup. Ini hikmahnya saya bercerai dari suami saya yang dulu. Tentunya (perubahan) ini untuk menjaga saya lebih berhati-hati," akunya.

Pada tahun 2015, sempat ramai Soraya Abdullah menikah dengan Indra Bruggman. Akan tetapi, kabar itu dibantah oleh Indra Bruggman.

Menyoal hal itu, Soraya Abdullah saat itu mengaku ikhlas dan punya jawaban yang menyejukkan.

"Sekali lagi, seorang wanita wajib mendukung laki-laki untuk taat kepada ibunya dan membahagiakan keluarganya. Hal ini tidak bertentangan dengan syariat Islam," ucap Soraya Abdullah saat itu.

Sampai akhirnya pada 5 Mei 2017, Soraya Abdullah mengumumkan dirinya sudah resmi menikah dengan Alaa Abdulkarim Adly Abbas Elkasaas. Dia pun menunjukkan foto buku nikahnya.

Sampai sekarang pernikahan Soraya Abdullah dan suami jauh dari berita miring. Bahkan hubungan mereka membuat takjub para sahabat.

Indadari mengaku sangat bahagia melihat kehidupan Soraya Abdullah hingga akhir hayatnya. Soraya Abdullah adalah sosok yang tidak plin-plan saat hijrah.

"Aku lihatnya Allah kasih kebahagiaan. Hijrahnya Allah kasih keberkahan, rumah tangganya masyaallah bahagia. Suaminya baik banget, sayang banget sama Aya, dia (Soraya Abdullah) juga suka semangatin aku. Insyaallah saya jadi saksi Aya itu masyallah baik banget," tutur Indadari.

Senin 1 Februari 2021, Soraya Abdullah meninggal dunia setelah terpapar Corona.



Simak Video "Soraya Abdullah Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)