Soraya Abdullah Sempat Dampingi Sandiaga Uno dan Istri ke Mesir sebelum Sakit

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 01 Feb 2021 20:42 WIB
Soraya Abdullah meninggal karena Corona
Soraya Abdullah sempat dampingi Sandiaga Uno dan istri ke Mesir akhir tahun lalu Foto: dok. Instagram Soraya Abdullah
Jakarta -

Soraya Abdullah saat ini memang fokus di dunia bisnis bersama sang suami. Terakhir kali dirinya bepergian ke Mesir.

Saat itu, Soraya Abdullah mendampingi Sandiaga Uno dan istri, Nur Asia Uno. Sepulang dari Mesir, pada 6 Desember 2020 Sandiaga Uno dan istri mengumumkan dirinya terpapar Corona.

"Jadi kabar terakhir dia (Soraya Abdullah) kan ke Mesir sama Bang Sandi, terus pulang Bang Sandy kena COVID-19. Tapi, Mbak Ayanya sehat, saya bilang 'Alhamdulillah Aya sehat,'" kenang Indadari saat dihubungi melalui telepon, Senin (1/2/2021).

"Nggak lama dapat kabar, sekitar 2 mingguan lalu Mbak Aya butuh donor darah golongan darah B," sambungnya.

Sekitar dua minggu lalu Indadari mendapat kabar kondisi Soraya Abdullah jatuh sakit. Soraya Abdullah saat itu membutuhkan donor plasma darah B.

Indadari pun sempat membagikan kabar tersebut lewat media sosial dan WhatsApp. Indadari pun merasa sangat sedih ketika golongan darahnya sama dengan Soraya Abdullah tapi tak bisa mendonorkan darahnya karena mengidap autoimun.

Selama berada di Mesir, Soraya Abdullah terlihat baik-baik saja lewat postingan-nya di Instagram.

Soraya Abdullah dan suami, Alaa Abdulkarim Adly Abbas Elkasaas mempunyai bisnis travel bernama Saba Khidmah Mumtazah. Travel tersebut melayani perjalanan umrah dan ke beberapa destinasi seperti Mesir, Palestina, Jordan, Uzbekistan, dan Turki.

Kabar Soraya Abdullah meninggal mengagetkan banyak pihak. Indadari dalam Instagram-nya menuliskan, Soraya Abdullah meninggal usai terpapar Corona dan menjadi komorbid asma.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun.. telah meninggal dunia sahabat fillah, Soraya Abdullah Balfas, siang ini di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang dgn diagnosa Covid komorbid Asma. Semoga almarhumah husnul khotimah, wafat syahid dan amal ibadahnya diterima ALLAH Aamiin allahumma aamin," tulis Indadari dalam feed Instagramnya.

Indadari menilai Soraya Abdullah sosok sahabat yang baik. mendapat kabar Soraya Abdullah, Indadari pun mengaku ikhlas.

"Allahumaghfirlaha, Warhamha, Wa'fihi Wa'fuanha.. Telah berpulang.. Sahabat kita, sosok yg saya bersaksi dia adalah sosok yg shaliha, baik dan sosok yg selalu terlihat ikhlas, penuh semangat dan peduli mendakwahkan Islam melalui travelnya," tulis Indadari.



Simak Video "Soraya Abdullah Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/aay)