Dirawat di Rumah Sakit, Soraya Abdullah Sempat Cari Donor Darah

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 01 Feb 2021 17:15 WIB
Soraya Abdullah bersama sang suami
Suami Soraya Abdullah sempat mengabarkan sang istri butuh donor darah Foto: dok. Instagram Soraya Abdullah
Jakarta -

Soraya Abdullah meninggal di Rumah Sakit Siloam, Tangerang. Dia meninggal usai terpapar Corona.

Indadari, sahabatnya, menceritakan dirinya mendapat kabar Soraya Abdullah dirawat di rumah sakit sejak dua minggu lalu. Suami Soraya Abdullah juga sempat mengumumkan sang istri butuh donor darah.

"Dapat kabar 2 minggu lalu, Mbak Aya butuh donor darah golongan darah B. Kebetulan aku B, tapi ada autoimun," ungkap Indadari kepada detikcom, Senin (1/2/2021).

Indadari sempat menyesal karena tak bisa mendonorkan darahnya. Soraya Abdullah meninggal setelah terpapar Corona dan punya penyakit penyerta, yakni asma.

"Ya Allah Aya darah gue B cuma gue nggak bisa karena nggak diperbolehkan ada autoimun. Aku sempat forward-forward ke grup dan medsos juga (soal Soraya Abdullah butu donor darah)," tuturnya.

Setelah itu, Indadari dan para sahabat rutin memantau Soraya Abdullah. Kondisi Soraya Abdullah pun sempat dikabarkan kritis pada hari Sabtu.

"Hari Sabtu ada WhatsApp dari suaminya Aya ke aku, minta doa Aya sudah kritis. Tadi Teh Peggy kabarin Aya meninggal dunia," ungkapnya.

Soraya Abdullah dulu dikenal sebagai bintang sinetron. Namun, Soraya Abdullah memilih hijrah dan kini mengubah penampilannya dengan bercadar.

Sebagai sahabat, Indadari mengenang sosok Soraya Abdullah sebagai perempuan baik dan saliha. Dia bahkan bisa berdakwah lewat bisnis travel yang dijalaninya sekarang.

"Saya sebagai sahabatnya bersaksi dia orang baik semasa hidupnya dia baik banget," puji Indadari.



Simak Video "Soraya Abdullah Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)