Tu Tontawan Pemeran F4 Thailand Jadi Korban Body Shaming, Disebut Transgender

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 30 Jan 2021 11:58 WIB
Tu Tontawan Tantivejakul
Tu Tontawan jadi korban body shaming. Foto: (Instagram)
Jakarta -

Tangan-tangan jahat netizen sampai juga ke aktris Thailand, Tu Tontawan. Pemeran F4 Thailand: Boys Before Flowers itu jadi korban body shaming.

Beberapa waktu lalu, Tu Tontawan mengunggah sederet foto bukti body shaming yang diterimanya lewat Instagram Story. Dalam sebuah foto di Instagram Tu Tontawan, netizen membahas soal payudaranya.

"Dia cewek bukan sih? Dia bahkan nggak punya dada (payudara)," tulis netizen dalam bahasa Inggris. Ada emoji tertawa dan muntah di akhir komentar itu.

Komentar itu lalu dibalas oleh netizen lain dengan nada negatif. Bahkan Tu Tontawan disebut transgender.

"Dia transgender," kata salah seorang netizen.

Pemeran Gorya di F4 Thailand: Boys Before Flowers itu tidak tinggal diam. Tu Tontawan kemudian membagikan screenshot komentar-komentar itu ke Instagram Story dan buka suara.

"Inilah yang aku maksud ketika aku bilang pendidikan itu penting. Apa yang salah dengan jadi transgender? Halo! Ini 2021!" tulis Tu.

Dia lalu menuliskan kalimat penguat untuk orang-orang yang juga menerima komentar serupa dan menjadi korban body shaming di internet. Juga membagikan konten-konten soal body positivity di Instagram Story-nya.

"Buat siapa pun yang menjalani hari yang berat karena body shaming, jangan pernah malu atas dirimu sendiri. Kamu adalah sosok yang cantik," tulisnya.

Tu Tontawan adalah model sekaligus aktris yang akan memulai debutnya di serial televisi lewat F4 Thailand: Boys Before Flowers. Drama Thailand itu merupakan adaptasi dari komik Jepang Hana Yori Dango yang sudah diadaptasi ke berbagai versi.

Rencananya, F4 Thailand: Boys Before Flowers akan tayang 2021 ini. Deretan bintang muda termasuk Tu Tontawan, Bright Vachirawit, Win Metawin, Dew Jirawat, dan Nani Hirunkit akan memerankan serial besutan GMMTV ini.

(aay/mau)