7 Artis Ini Bermasalah dengan Orang Tua

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 19:03 WIB
Ayah Dwayne The Rock Johnson Meninggal
Deretan artis yang bermasalah dengan orang tua. Dok. Istimewa
Jakarta -

Hubungan Indah Permatasari dan sang ibu sempat tegang saat pertama berpacaran dengan Arie Kriting. Namun lambat laun mereka pun kembali hangat meskipun hingga saat ini sang ibu tak kunjung memberikan restu bagi suaminya tersebut.

Ternyata kejadian yang hampir sama juga dialami oleh beberapa selebriti Hollywood. Meskipun terkenal dan bergelimang harta, nyatanya mereka masih memiliki hubungan yang pelik dengan orang tuanya. Siapa sajakah mereka?

Matthew McConaughey

AUSTIN, TX - MARCH 14:  Actor Matthew McConaughey (L) and mother Kay McConaughey attend the world premiere of AUSTIN, TX - MARCH 14: Actor Matthew McConaughey (L) and mother Kay McConaughey attend the world premiere of "Bernie" during the 2012 SXSW Music, Film + Interactive Festival at Paramount Theatre on March 13, 2012 in Austin, Texas. (Photo by Michael Buckner/Getty Images for SXSW) Foto: Michael Buckner/Getty Images

Aktor Matthew McConaughey ternyata memiliki hubungan yang cukup rumit dengan sang ibu, Kay. Pria berusia 51 tahun tersebut mengungkapkan jika dirinya kerap menelepon rumah orang tuanya itu untuk berbincang dengan sang ibu tiap minggu.

Namun sayangnya ia justru tak merasa seperti berbincang dengan ibunya melainkan seorang penggemar yang memuja dan memanfaatkan popularitasnya itu. Kay kerap membagikan kehidupan pribadi putranya itu ke media hingga membuat sang aktor kesal.

"Aku mencoba untuk menyeimbangkan popularitas dan hal-hal lainnya. Dan aku ingin membagikan beberapa hal dengan nya (sang ibu) namun apapun yang ku bagikan seperti muncul di berita pagi tiga hari kemudian," tuturnya.

Namun hubungan tersebut sudah mulai membaik dan keduanya pun sepakat untuk melupakan masa lalu mereka pada 2004 setelah delapan tahun lebih tak berbicara sama sekali.

Mariah Carey

398635 03: Singer Mariah Carey performs at the Z-100 Jingle Ball December 13, 2001 at Madison Square Garden New York City. (Photo by George De Sota/Getty Images)398635 03: Singer Mariah Carey performs at the Z-100 Jingle Ball December 13, 2001 at Madison Square Garden New York City. (Photo by George De Sota/Getty Images) Foto: Getty Images

Dalam memoirnya Mariah Carey menuliskan jika hubungannya dengan sang ibu, Patricia, tak berjalan dengan baik. Bahkan ia menyebut jika ibunya yang berprofesi sebagai penyanyi opera itu sangat cemburu dengan keberhasilannya di dunia musik.

Banyak ucapan dari sang ibu yang memberikan efek negatif pada hidup sang diva. Bahkan Mariah menyebutkan jika hingga hari ini ia pun masih ingat betul semuanya.

"Itu benar-benar memberikan efek pada (hidup)ku. Aku bahkan tak yakin apakah ia (Patricia) masih mengingatnya. Ucapan-ucapan tersebut akan terus ada hingga akhir hidupku. Kalian harus hati-hati dengan apa yang akan kalian ucapkan," pesannya.

Paris Hilton

HOLLYWOOD, CALIFORNIA - JUNE 19: Paris Hilton attends The Glam App Celebration Event at Cleo on June 19, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Phillip Faraone/Getty Images)HOLLYWOOD, CALIFORNIA - JUNE 19: Paris Hilton attends The Glam App Celebration Event at Cleo on June 19, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Phillip Faraone/Getty Images) Foto: Phillip Faraone/Getty Images

Kaya raya, memiliki banyak warisan, terkenal di usia muda dan menjadi idola banyak orang ternyata tak membuat hidup Paris Hilton nyaman. Aktris berusia 39 tahun tersebut ternyata memiliki hubungan yang sulit dengan orang tuanya.

Keduanya sangat tegas pada dirinya hingga membuat Paris masuk ke sekolah asrama yang di kemudian hari sangat dibenci oleh Paris.

"Ibu dan ayahku sangat ketat padaku waktu tinggal di LA. Aku bahkan tak diizinkan berkencan, memakai makeup, hingga pergi ke sekolah tari. Mereka (seolah) tak ingin aku tumbuh dewasa. Lalu aku pun pindah ke New York dan di sanalah hidupku berubah," tuturnya di The Drew Barrymore Show.

Namun kini hubungan Paris Hilton dan sang ibu telah membaik. Ia pun menyebutkan jika ibunya sangat dekat dengannya dan menjadi salah satu orang pertama yang diceritakan soal tindak kekerasan di sekolahnya yang telah lama disimpannya.

Jennifer Aniston

LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 19: Jennifer Aniston attends the 26th Annual Screen Actors Guild Awards at The Shrine Auditorium on January 19, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images)LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 19: Jennifer Aniston attends the 26th Annual Screen Actors Guild Awards at The Shrine Auditorium on January 19, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images) Foto: Jon Kopaloff/Getty Images

Aktris cantik Jennifer Aniston ternyata memiliki luka yang dalam pada sang ibu. Dalam wawancaranya bersama Elle pada 2018 lalu, ia menyebutkan jika ibunya itu adalah sosok yang sangat kritis ke padanya.

Hal itu pun berimbas hingga membuat Jennifer Aniston terluka dan trauma. Kerasnya sang ibu pun seolah menempa sang aktris hingga jadi seperti saat ini.

"Ibu ku mengatakan hal tersebut karena ia sayang padaku. Ia tak tahu jika hal tersebut bisa membuat luka padaku dan aku pun terpaksa menghabiskan banyak uang untuk menyembuhkannya. Ia melakukannya karena ia hidup dengan cara seperti itu.

"Namun ia lupa dengan sebuah hal penting. Ku pikir ia hanya mencoba untuk memberikan yang terbaik yang ia bisa di tengah beragam masalah seperti keuangan dan suaminya yang tak tahu ke mana. Menjadi orangtua tunggal di era 80'an adalah hal yang sangat menakutkan," pungkasnya.

Jennifer Aniston lahir dari pasangan Nancy Dow dan John Aniston yang dua-duanya merupakan seorang artis. Keduanya bercerai saat ia berusia 9 tahun, ia pun tak mengetahui hal itu hingga suatu hari ia pulang ke rumah, ayahnya tak ada dan tak pernah kembali pulang.

Ariel Winter

Ariel WinterAriel Winter saat hadiri Emmy Awards 2017. Foto: Dok. Getty Images

Beberapa waktu lalu perseteruan antara Ariel Winter dan sang ibu sempat menjadi sorotan publik. Bahkan pertengkaran mereka pun sampai ke ranah hukum.

Pada wawancaranya bersama The Hollywood Reporter, bintang Modern Family itu mengaku jika dirinya merasa tersakiti secara fisik dan mental oleh aturan hingga larangan yang dibuat oleh sang ibu.

Aktris berusia 23 tahun itu dilarang memiliki teman dari kalangan artis karena di dunia hiburan mereka adalah musuh, diet yang sangat-sangat ketat, serta pendidikan yang dianggap tak lebih penting dari kariernya.

"Aku kini telah resmi merasakan emansipasi!! Aku beruntung punya orang-orang menakjubkan yang mendukungku dan mencintaiku yang mana selalu memberikan dukungan dan anjuran untuk bisa merasakan kesempatan menakjubkan ini... Aku tak sabar untuk menandai petualangan baruku," tulisnya pada 2015 usai merasa bebas dari sang ibu.

Dwyane Johnson

Ayah Dwayne 'The Rock' Johnson MeninggalDwayne 'The Rock' Johnson dan ayahnya. Foto: Istimewa

Mungkin tak ada yang menyangka jika aktor dan pegulat Dwayne Johnson ternyata memiliki hubungan yang cukup rumit dengan sang ayah, Rocky. Dalam beragam momen, ia kerap memuji dan mengagumi ayahnya tersebut.

Namun ternyata dalam wawancara NBC, The Rock menyebutkan jika ada hal yang membekas dalam dirinya yang terjadi saat ia berusia 10 hingga 18 tahun.

"Ada banyak hal yang terjadi di antara tahun-tahun tersebut... Namun itu sangat rumit dan hubungan yang ku miliki dengan ayahku benar-benar lebih rumit lagi dan dipenuhi kerasnya cinta," ujarnya.

The Rock pun sempat mengatakan jika ayahnya itu sosok yang begitu keras karena sejak usia 13 tahun sang ayah diusir dari rumahnya dan hidup di jalanan.

"Jadi pria tersebut lah yang kemudian membesarkan diriku," pungkasnya.

Eminem

HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Eminem performs onstage during the 92nd Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images)HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Eminem performs onstage during the 92nd Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Foto: Kevin Winter/Getty Images

Bagi para fans Eminem tentunya sudah tak asing lagi dengan peliknya hubungan sang rapper terhadap ibunya. Hal itu pun sempat tertuang dalam karya-karya Eminem. Keduanya pun kerap beradu pendapat di depan publik.

Namun sang ibu, Deborah, menyebutkan dalam bukunya My Son Marshall, My Son Eminem pada 2007 lalu jika apa yang diceritakan oleh putranya tersebut tidaklah benar. Bahkan sebelumnya yakni pada 1999, Deborah sempat menuntut Eminem atas karyanya yang bertajuk The Slim Shady LP.

Ia menyebutkan jika karya tersebut membuat sebuah pencemaran nama baik dan membuat dirinya stres hingga mengalami gangguan emosional. Pengadilan pun memenangkan tuntutan Deborah dan Eminem diwajibkan membayar sebesar 1600 dollar atau senilai Rp 22,4 juta.



Simak Video "Reaksi Dwayne Johnson 'The Rock' Didukung Jadi Presiden AS"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)