Hoax Eminem Meninggal, Ini Asal Mulanya

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 15:59 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Eminem performs onstage during the 92nd Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Hoax Eminem meninggal (Kevin Winter/Getty Images)
Jakarta -

Baru-baru ini muncul kabar soal kematian rapper Eminem di media sosial. Bahkan tagar #RIPEminem pun menjadi trending topic pada Selasa (18/8) malam. Hal itu pun membuat sejumlah fans-nya bertanya-tanya di media sosial.

Dalam beberapa cuitan disebutkan rapper berusia 47 tahun itu meninggal pada 18 Agustus. Adapula netizen yang menuliskan di cuitannya bahwa dirinyalah yang telah membunuh Eminem. Entah kenapa ada banyak orang yang ternyata termakan kabar tersebut.

"Aku telah membunuh Eminem," tulisnya.

"Bro, aku pikir Eminem benar-benar meninggal karena ini 2020 dan apa saja bisa terjadi namun kalian sudah kelewatan," tulisnya sambil menyertakan #ripeminem.

Lantas bagaimana keadaan Eminem saat ini? Dilansir Mirror, disebutkan bahwa Eminem baik-baik saja. Ia baru saja merayakan 12 tahun tanpa narkoba yang hampir merenggut nyawanya beberapa kali.

Pada 2013, Eminem sempat mengatakan dalam sebuah wawancara dirinya pernah kecanduan narkoba. Ia pun berpikir akan mati muda dalam tayangan video bertajuk 'How to Make Money Selling Drugs'.

Pelantun 'Lose Yourself' itu menceritakan pernah mengalami ketergantungan terhadap Vicodin, Xanax, hingga Valium pada awal 2002 hingga 2008. Obat-obatan terlarang tersebut membuat sejumlah organnya hampir tak berfungsi lagi. Bahkan pada 2007 ia sempat overdosis Methadone hingga nyaris meninggal dunia setelah dua jam sekarat.

Kejadian itu pun membuat dirinya sadar dan menghentikan kebiasaan buruknya tersebut. Ia pun memilih kembali berkarya dan aktif dalam beberapa proyek. Baru-baru ini, Eminem mengunggah di Instagramnya lagu baru bertajuk 'Godzilla', yang menjadi soundtrack game UFC 4 pada awal Agustus lalu.

Belum lama ini Eminem sempat jadi bahasan saat Snoop Dogg mengatakan Eminem bukanlah salah satu rapper terbaik di dunia. Meski begitu, ia tak menampik kehadiran Eminem di musik membuat musisi kulit hitam jadi lebih menghargai musisi kulit putih.

"Eminem adalah harapan terbaik kulit putih. Rapper kulit putih tak mendapatkan respek di musik rap," tuturnya.



Simak Video "Eminem Kejutkan Panggung Oscars 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)