7 Fakta Irfan Hakim, Anak Juragan Beras Terjun Jadi Seniman

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 12:52 WIB
Irfan Hakim
Profil Irfan Hakim Foto: Instagram/irfanhakim75

Presenter

Namanya mulai melambung di dunia presenter. Irfan Hakim membawakan berbagai program televisi, dari program infotainment, kuis, talkshow hingga audisi penyanyi di stasiun televisi yang berbeda. Bahkan, ia lakoni itu semua dari acara yang diselenggarakan pagi buta sampai tengah malam.

Di antaranya ia membawakan program Sambungan Langsung Jadi Jutawan (antv), The Dance Icon Indonesia (SCTV), Insert Pagi (Trans TV), D Academy (Indosiar), Hafidz Indonesia (RCTI), Ada Ada Aja (Global TV), dan Akademi Sahur Indonesia (Indosiar).

Menikah

Sukses di dunia hiburan, Irfan pun membangun rumah tangga. Ia menikah dengan Della Sabrina Indah Putri, anak semata wayang Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Arief Budi Sampurno.

Dari pernikahannya dikaruniai anak bernama Aisha Maydina Hakim, si kembar Rakana Hakim dan Raina Hakim, serta yang keempat Chafidz Djalu Hakim.

Pebisnis

Selain, itu Irfan Hakim juga membuka bisnis baru. Bidang bisnis yang digelutinya, manajemen artis, event organizer, kuliner, dan mode. Hal ini dilakukannya karena ia menyadari popularitas pembawa acara hanya sementara.

Dekat dengan Syekh Ali Jaber

Mendengar kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021), Irfan Hakim mengaku kaget dan tak bisa menahan tangis. Pasalnya, Irfan memang sudah lama tidak bertemu Syekh Ali Jaber. Mengingat, sang pendakwah harus menjalani perawatan kesehatan usai dinyatakan positif Covid-19.

Di sisi lain, Irfan Hakim juga sempat terpapar Covid-19. Meskipun, sudah dinyatakan sembuh. Meski begitu, Irfan Hakim mengaku beruntung sempat bertemu langsung dengan Syekh Ali Jaber sebelum dikebumikan.

Irfan Hakim merasa beruntung karena menjadi orang yang terakhir dibolehkan masuk ke ruang ICU untuk melihat Syekh Ali Jaber untuk yang terakhir kallinya.

"Saya jadi merasa sangat beruntung diizinkan masuk ke ruang ICU. Saya melalui istrinya bisa melihat secara langsung wajah beliau," ujar Irfan Hakim.

Usai melihat jenazah Syekh Ali Jaber di ruang ICU, Irfan ikut membawa guru spiritualnya itu ke rumah untuk disemayamkan. Saat itu, menurut Irfan, jenazah Syekh Ali Jaber seperti orang tertidur yang sedang tersenyum bahagia.

Pria berusia 45 tahun ini mengatakan bahwa hubungannya dengan Syekh Ali Jaber tak sekadar sahabat. Irfan Hakim mengatakan sudah seperti keluarga layaknya kakak dan adik dengan Syekh Ali Jaber.

Keduanya mengenal sudah sejak delapan tahun silam. Tak heran bila Irfan Hakim syok dan berkali-kali menangis.

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali masih dianggap keluarga dekat, bukan hanya saya saja. Tim saya pun langsung diberikan kesempatan untuk melihat wajah almarhum untuk terakhir kalinya," ungkap Irfan Hakim.



Simak Video "Sempat Positif COVID-19, Irfan Hakim: Nggak Enak Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

(nu2/nu2)