Aska Ongi Ngaku Trauma Lihat Wajah Aliff Alli

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 09:37 WIB
Potret Aska Ongi
Aska Ongi ngaku trauma melihat wajah Aliff Alli Foto: dok. Instagram @askaongi
Jakarta -

Sidang perceraian Aska Ongi dan Aliff Alli kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Rabu (20/1/2021). Agenda persidangan adalah mereka menjalani mediasi.

Tapi di persidangan tersebut, Aliff Alli tak hadir karena terpapar COVID-19, sehingga ia hanya bisa hadir melalui sambungan video call. Sedangkan Aska Ongi hadir ditemani pengacaranya, Sunan Kalijaga Cs.

Saat prosesi mediasi, menurut pengakuan pengacara Aliff Alli, Asgar Sjafri, menyebutkan Aska enggan melihat Aliff Alli. Lantaran Aska merasa trauma dengan Aliff, sehingga dinyatakan mediasi itu gagal.

"Iya untuk video call, kami mau cuma Aliff masih bicaranya masih berapa menit lupa berapa menit lupa. Tapi kami ingin hadir tapi dari pihak Aska trauma terhadap Aliff," kata Asgar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rawasari Cempaka Putih.

"Iya mediasinya tidak (berhasil) . Karena pihak Aska tidak mau melihat mukanya," lanjutnya.

Asgar juga mengklaim pihak Aliff Alli tak ada ancaman kepada Aska Ongi. Sehingga Asgar mempertanyakan mengapa Aska Ongi takut.

"Makanya beliau menyatakan nggak ada ancaman fisik, tidak seperti yang diberitakan kenapa takut cuma katanya trauma. Kalau trauma pun, kami juga sebenarnya mau lihat,'punya nggak sih surat dari psikiater atau psikolog yang menyatakan dia trauma . Kami juga mau tahu kan dia trauma benar atau tidak," bebernya.

Sementara itu, Asgar juga menyebut Aliff Alli ingin sekali tak pisah dari Aska Ongi. Meski hingga detik ini, Aska Ongi menolak adanya itsbat.

"Dia mau kayak tadi maunya cerai saja. Aliff masih mau ada buka hati untuk nikah tapi dia cerai. Pak Aliff alasan salah satunya kita sudah melakukan mediasi dengan KPAI ke rumah orang tuanya melalui media juga sudah ngajak. Tapi tidak ada, ya sudahlah cerai," imbuhnya.

Di akhir, Asgar juga menyebut Aliff khawatir dengan status anaknya yang kini dirawat oleh Aska Ongi.

"Dia takut ada apa-apa sama dia anaknya tidak dijaga secara negara tidak diakuin dan secara psikologis seorang anak itu harus dong kedepannya bagimana," pungkasnya.



Simak Video "Aska Ongi Bersyukur Gugatan Itsbat Nikah Aliff Alli Ditolak"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)