Profil Aliff Alli, Kritis Usai Terpapar Corona

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 12 Jan 2021 08:40 WIB
aliff alli covid-19
Profil Aliff Alli Foto: Instagram @aliff_alli
Jakarta -

Aktor Aliff Alli kabarnya saat ini tengah kritis usai terpapar COVID-19. Dia bahkan dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Asgar Sjarfi, kuasa hukum Aliff Alli mengatakan, Aliff Alli telah dirawat di RSD Wisma Atlet selama tiga minggu. Dan satu minggu terakhir ini Aliff masuk dalam kondisi kritis karena memiliki penyakit bawaan dari paru-paru.

"Dua minggu pertama masih bisa WA, tapi habis tiga minggu langsung kritis karena ada penyakit bawaan. Pertama mentalnya dia (terserang), kedua karena paru, karena memang sebelumnya dia perokok. Nah, itu yang buat dia berat," ujar dia, Rabu (6/1/2021).

Awal Karier

Aktor kelahiran Malaysia 12 September 1991 ini merupakan adik dari aktor Miller Khan yang mulai mengikuti jejak kakaknya di dunia hiburan Indonesia mulai 2010.

Aliff Alli mengawali karier lewat film Heart 2 Heart pada 2010. Dalam film ini dia berperan sebagai Pandu dan terlibat cinta dengan Indah yang merupakan anak dari orang kaya.

Dia juga tercatat pernah membintangi sejumlah judul sinetron. Seperti Istri Untuk Papaku, Cinta dari Surga, Rahasia Cinta, dan beberapa judul lainnya.

Pernah Menikah

Di usia yang cukup muda, 25 tahun, Aliff sempat menikah dengan model Nora Alexandra Philip. Sayang pernikahan mereka tak berlangsung lama. Keduanya menikah pada 28 September 2016 di Bali dan bercerai di tahun berikutnya.

Selang satu tahun, Aliff Alli memutuskan untuk kembali menikah secara siri dengan selebgram Aska Ongi. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putri bernama Alyssa Ismillah Khan.

Namun, lagi-lagi kisah cinta mereka harus kandas karena Aska Ongi menggugat cerai Aliff Alli. Aska Ongi mengaku penyebab perceraian mereka karena Aliff berperilaku kasar dan suka 'jajan'.

Kasus KDRT

Karena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Aska Ongi, dia pun melaporkan Aliff Alli pada 24 Februari 2019 lalu. Menurut Aska, dia mulai menjadi korban pemukulan hingga jambakan saat usia kandungannya telah menginjak 7 bulan.

"Yang paling kencang itu digampar, dijambak. Kalau (memar) di lengan aku nggak tahu kena tendang atau apa sama dia, karena kejadiannya cepat banget. Yang aku ingat, dia seret, gampar, jambak. Tangan kanan, kiri, sama kaki (yang memar), itu di hotel," ungkap dia.

Keduanya dikabarkan resmi bercerai 11 November 2019. Ternyata, sebelumnya Aliff pun pernah melakukan KDRT kepada Nora Alexandra, mantan isteri Aliff.



Simak Video "Ogah Damai, Aska Ongi Akui Dapat KDRT dari Aliff Alli"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)