Aska Ongi Akui Mualaf sebelum Nikah dengan Aliff Alli

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 08:07 WIB
Potret Aska Ongi
Foto: dok. Instagram @askaongi
Jakarta -

Konflik rumah tangga antara pesinetron asal Malaysia Aliff Alli dan Aska Ongi masih berlanjut. Kini keduanya telah menjalani sidang itsbat pernikahan, sekaligus menjalani perceraian secara negara.

Di sisi lain ada kabar bahwa Aska Ongi menjadi mualaf karena Aliff Alli. Namun dipastikan Aska Ongi kabar itu tak benar.

Menurut Aska Ongi dirinya sudah menjadi mualaf sejak sebelum bertemu dengan Aliff Ali. Bagi Aska Ongi, menjadi seorang mualaf merupakan keputusannya tanpa paksaan dari siapapun.

"Jadi gini saya Mualaf itu tahun 2011 tanpa paksaan siapa pun," kata Aska Ongi ditemui di Coffee Bean, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021).

Aska Ongi lalu melanjutkan cerita perkenalannya dengan Aliff Ali. Dia mengaku kenal dengan Aliff Ali pada tahun 2017. Saat itu, kata Aska Ongi, Aliff Ali baru bercerai dengan Nora Alexandra.

"Dan kenal sama dia itu akhir 2017 setelah dia divorce sama Nora," kata Aska Ongi.

Salam kesempatan itu dikatakan juga oleh Aska Ongi, adik Miller Khan itu kerap membeberkan soal penderitaannya. Dia juga menyebut Aliff Ali seolah menjadi korban perasaan hati dari istri Jerinx SID itu.

"Jadi dia dari awal kenal itu memang menjual penderitaan dia, kaya dia korbannya si Nora gitu. Jadi kaya kasian," imbuhnya.

"Dari kasian baper gitu sih ceritanya," kata Aska Ongi.

Diketahui Aska Ongi dinikahi Aliff Alli secara siri pada 19 Desember 2018. Kala itu Aska Ongi sudah berbadan dua dengan usia kandungan empat bulan. Aska Ongi mengaku dinikahi oleh Aliff Alli karena hamil di luar nikah.

Secara hukum agama Islam, pernikahan tersebut tidak sah. Hal itulah yang menjadi dasar Aska Ongi menyebut tidak adanya pernikahan dengan Aliff Alli.

(fbr/aay)