Round Up

Nindy Ayunda Pilih Bercerai, Perjuangkan Hak Asuh Anak dari Suami

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 22:04 WIB
Nindy Ayunda dan suami
Nindy Ayunda dan Aska memutuskan untuk bercerai. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Askara Parasady Harsono terlibat kasus hukum yakni soal narkoba dan kepemilikan senjata api. Nindy Ayunda yang sebelumnya sempat menghilang usai penangkapan suami kini muncul dengan kabar gugatan cerai.

Gugatan cerai Nindy Ayunda dilayangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak 12 Januari 2021. Tak lama setelah Askara Parasady Harsono dibekuk karena narkoba.

Hanya saja pihak kuasa hukum Nindy menegaskan bahwa perceraian itu terjadi bukanlah karena kasus hukum suaminya. Herman Y Simarmata selaku pengacara Nindy Ayunda menyebut kliennya bercerai karena masalah-masalah prinsip.

"Intinya tidak ada relevan terhadap Aska (APH) ditangkap. Jadi sebelumnya itu memang sudah ada hal-hal secara prinsip dari Nindy di pengajuan gugatan cerai suaminya," tegas Herman.

Keputusan Nindy buat menggugat cerai suaminya memang cukup mengejutkan. Sebelumnya Nindy Ayunda sempat mangkir dari panggilan polisi ketika diminta datang buat jadi saksi terkait penangkapan Aska.

Namun sehari kemudian pada Selasa (19/1/2021), Nindy Ayunda akhirnya buka suara meski dirinya irit bicara.

"Minta doanya buat Mas Aska ya," kata Nindy Ayunda ditemui di Polres Metro Jakarta Barat kala itu sambil bergegas berjalan menuju mobil.

Lebih lanjut lagi, soal perceraian Nindy dan Askara, pengacara menyebut bahwa mereka masih tinggal serumah hingga saat penangkapan. Namun kebetulan saat itu, Nindy tidak sedang ada di rumah.

"Kalau misalnya hal seperti itu sih kayaknya mereka masih ya (satu rumah), cuma kebetulan Nindy lagi keluar kota, kan ada acara," ungkap Herman.

Suami dari penyanyi Nindy, Parasady Harsono saat dihadirkan rilis narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa, (12/1/2021).Suami dari penyanyi Nindy, Parasady Harsono saat dihadirkan rilis narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa, (12/1/2021). Foto: Palevi/detikcom

Diketahui Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono atau APH menikah sejak 2011. Pernikahan mereka pun membuahkan anak bernama Abhirama Danendra Harsono dan Akifa Dina Harsono.

Gugatan cerai ini tercantum dalam nomor perkara 230/Pdt.G/2021/PA.JS.

Nindy Ayunda kini berusaha buat mendapatkan hak asuh anaknya tersebut. Sementara soal pembagian gono-gini masih belum bisa dijelaskan pihak kuasa hukum Nindy.

Sidang perceraian Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono akan digelar 27 Januari 2021.

(aay/mau)