Amanda Manopo Ngaku Sudah 2 Kali Nikah, Pertama Usia 18 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 20:04 WIB
Amanda Manopo
Amanda Manopo membuat pengakuan bahwa dia sudah pernah menikah di usia 18 tahun. (Foto: Instagram/@amandamanopo)
Jakarta -

Pesinetron Amanda Manopo membuat pengakuan yang mengejutkan. Kekasih Billy Syahputra itu sempat menikah dan itu terjadi pada usia 18 tahun.

Amanda pun tak membuka sosok siapa pria yang sempat menjadi suaminya itu. Bahkan tak hanya sekali, kekasih Billy Syahputra itu pun dua telah dua kali menikah.

Pernyataan itu diungkapkan saat ia mengisi tayangan YouTube Dapur Bincang Online pada Selasa (19/1).

"Saya sudah gagal dua kali (nikah). Aku waktu itu pernah nikah umur 18 tahun, umur 21 ini aku harusnya nikah waktu itu dulu ya," ungkap Amanda Manopo.

Hal itu pun menjadi pelajaran berharga bagi Amanda. Ia pun tak terlalu menaruh harapan tinggi dengan hubungan percintaannya bersama Billy Syahputra.

Apalagi keduanya memiliki perbedaan agama. Sehingga ia pun tak memiliki ekspektasi terkait hubungan cinta mereka karena takut sakit hati lagi.

"Sekarang ini, karena sudah dua kali gagal, belajar dari kegagalan itu aku sudah tidak mau berekspektasi, yang penting selalu berusaha. Ekspektasi di mana kita sudah percaya, kita merasa 'aduh kita kayak gini', sudah mempersiapkan satu sama lain, tiba-tiba gagal di tengah jalan," ungkapnya.

Sementara itu Billy Syahputra malah memberikan respon berbeda. Ia berusaha untuk meyakinkan pasangannya tersebut untuk masa depan mereka.

"Kami terus menyatukan dua kepala ini. Kepala Amanda yang banyak ilmunya, dengan kepala aku yang kosong ilmunya. Aku harus meyakinkan perasaan aku dan pasangan aku," terangnya.

Adik Olga Syahputra itu pun tak ingin main-main di hubungan mereka. Apalagi usianya kini sudah menginjak usia 30 tahun. Ia pun ingin memantapkan dirinya agar menjadi suami yang baik.

"Aku harus punya pondasi yang kuat untuk masa depan dengan pasangan aku kelak. Aku harus siap untuk istilahnya ngambil anak orang, 'jangan lu sia-siain, lu bahagiain,'" pungkasnya.

(ass/aay)