Wirda Mansur Tolak Lamaran 2 Pria sebelum Dijodohkan dengan Anak Syekh Ali Jaber

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 17:53 WIB
Wirda Mansur
Wirda Mansur pernah tolak lamaran 2 pria. (Foto: dok. Instagram @wirda_mansur)
Jakarta -

Nama Wirda Mansur tengah jadi sorotan. Itu dikarenakan dirinya dijodoh-jodohkan dengan putra Syekh Ali Jaber, Al Hasan Ali Jaber.

Soal asmara, putri Yusuf Mansur itu beberapa kali pernah jadi sorotan. Beberapa waktu lalu, Wirda Mansur pernah menolak lamaran dua orang pria saat dirinya berusia 17 tahun.

Di laman media sosialnya, Wirda Mansur pernah menceritakan kisahnya dilamar dua pria dan dia tolak.

"Saya pernah dilamar dua kali. Iya enggak salah baca kok, dua kali dan saya belum menginjak usia 17 tahun," cerita Wirda kala itu dalam akun ask.fm miliknya.

"Saya bilang ke orangtua, tak peduli seberapa tampannya dia, pintarnya dia, bagusnya dia. Tapi kalau saya nggak suka ya nggak mau. Biarkan saya berdoa dan memilih suami sendiri," tulisnya lagi kala itu.

Pada Mei 2019, Wirda Mansur menceritakan pernah dekat dengan sosok laki-laki dan sudah dikenalkan kepada Yusuf Mansur sejak tahun 2015. Pria yang tak disebutkan namanya itu menempuh pendidikan di luar negeri.

Dianggap hanya sekadar cinta monyet, Wirda Mansur kala itu berhasil meluluhkan hati ustaz Yusuf Mansur. Sosok pria itu disebutkan oleh Wirda sebagai pribadi yang lembut, baik, sayang orang tua, dan seorang tahfiz Quran.

"Orangnya baik, lembut, sayang sama orang tuanya terus ya hafal Quran juga gitu," ucap Wirda Mansur pada wawancara 15 Mei 2019.

"Mulailah dia diberangkatkan sekolah di luar negeri buat ngajar tahfidz Quran segala macam, terus aku juga dibilangin harus lulus kuliah dulu baru boleh nikah, gitu," ungkap Wirda.

Kini, Wirda Mansur gencar dikabarkan akan dijodohkan dengan putra Syekh Ali Jaber, Al Hasan Ali Jaber. Itu adalah wacana sang ayah karena salah satu keinginan Syekh Ali Jaber yang tercapai adalah menikahkan Hasan.

Perempuan bernama lengkap Wirda Salamah Ulya itu memang punya paras cantik. Tidak hanya itu, Wirda juga punya pendidikan yang tinggi. Saat masih berusia 16 tahun dia tinggal di New York, Amerika Serikat dan sekolah di Al-Mamoor serta mengajar tahfiz Quran.

Wirda Mansur juga kuliah di Oxford University. Kini, Wirda Mansur tengah fokus menjalani bisnis-bisnisnya.

Wirda Mansur yang kini berusia 19 tahun punya perusahaan sendiri bernama PT Wirdamae Grup Indonesia yang dia dirikan pada 2019. Dia pun menjabat sebagai direktur utama.

Beberapa bisnisnya yang lain, yakni perusahaan WirdaMae by Wirda Mansur yang menjual pakaian muslim yang modis, Wakupe Makeup untuk kosmetik, Wisatahati Tour & Travel yang dikelola bersama Yusuf Mansur, dan dia juga mendapat kesempatan untuk mengembangkan Paytren Aset Manajemen.

(pus/aay)