Kisah Cinta Ari Wibowo dan Inge, dari Kesaksian Berujung Lamaran

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 14:53 WIB
a
Ari Wibowo dan istri Inge Anugrah Foto: instagram
Jakarta -

Inge Anugrah pertama kali berjumpa dengan suaminya saat ini, Ari Wibowo, saat sang aktor hadir di Melbourne untuk memberi kesaksian di gereja.

Itu bukan kali pertama Inge mendengarkan kesaksian dari seorang artis dan karena beberapa pengalamannya, Inge pun tak terlalu memperdulikan Ari Wibowo.

"Aku mikirnya nih artis mau ngomong apa sih? Karena aku pikir...ya cuma ngomong doang," ujar Inge dalam tayangan video YouTube Daniel Mananta.

"Sebelumnya lo pernah dengerin artis kesaksian juga?" tanya Daniel.

"Hmm ada 3-4... Iya (kehidupan sebenarnya nggak sesuai dengan kesaksiannya). Jadi aku datang dan aku dengerin, lalu ternyata nggak nih, emang tulus, emang bener," ungkapnya.

Setelahnya, Inge pun sempat berbincang dengan Ari Wibowo. Ia pun menyesal karena sudah berpikiran negatif tentang Ari. Pengalaman itu pun yang membuat mereka berdua jadi dekat.

Ari dan Inge pun kerap bertukar pesan singkat karena terpaut jarak Melbourne-Jakarta. Keduanya pun mengaku jika sejak dari pertama bertemu mereka hanya berteman saja dan tak pernah mengubah status tersebut menjadi pacaran.

"Jadi nggak pernah ada satu momen di mana bilang,'Kamu jadi pacar aku ya?' nggak, nggak ada istilahnya nembak gitu. Jadi kita sama-sama mengerti satu sama lain aja," ujar Inge.

Tak hanya itu, pada saat Ari melamar Inge pun kejadiannya berbeda dengan kebanyakan orang lainnya. Inge menceritakan jika Ari benar-benar kacau dan jauh dari kesan romantis, bahkan sampai harus dimarahi oleh sang kakak, Ira Wibowo.

"Ya gitu, jadi nggak paham tata krama untuk melamar. Sekitar 10 bulanan (dari kenalan hingga dilamar)," pungkas Inge.

Dalam video yang dibagikan di YouTube Daniel Mananta, Ari Wibowo juga menceritakan kisah perjalanan spiritualnya sampai berpindah keyakinan. Ia sebelumnya memeluk agama Islam kini memutuskan menjadi Nasrani.

Menurut Ari Wibowo, Islam adalah agama yang ia peluk sejak lahir karena mengikuti agama yang dianut orang tuanya. Tapi saat tinggal di Jerman, dia berkesempatan mengunjungi gereja.

Tidak hanya itu, aktor kelahiran 26 Desember 1970 itu juga secara tidak sengaja mengikuti kebaktian bersama teman-teman di sekolahnya.



Simak Video "Ternyata Ini Dia Nama Asli Ari Wibowo"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)