Mantan Suami Nita Thalia Akan Dimakamkan di Bandung

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 16 Jan 2021 10:00 WIB
Nita Thalia saat ditemui di kawasan Trans TV.
Nita Thalia Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Mantan suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia, meninggal dunia tadi malam. Ia berpulang karena sakit komplikasi yang diidapnya.

Kuasa hukum Nurdin Rudythia, Dedi DJ, membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan Nurdin Rudythia akan dikebumikan pagi ini di Bandung, Jawa Barat.

"Jadi dikuburnya di Bandung, di Cibaduyut, di kampungnya Teh Atin," ujar Dedi DJ kepada wartawan.

Cibaduyut adalah kampung halaman istri pertama Nurdin Rudythia yang bernama Atin. Namun sayang, Dedi DJ tidak menjelaskan secara gamblang mengenai pemilihan lokasi pemakaman Nurdin Rudythia tersebut.

Sebelumnya, Nurdin Rudythia dikabarkan meninggal dunia karena mengidap sakit DB, COVID-19 hingga ginjal. Keadaannya sempat kritis setelah sebelumnya melakukan cuci darah.

Nurdin Rudythia meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 23.00 WIB.

Pendangdut 38 tahun merasakan kesedihan yang mendalam ditinggal pergi sang mantan suami, Nurdyn Rudytia. Hal itu dituturkannya dalam keterangan foto.

"Selamat jalan ayah maafin bunda yang tenang di sana... Al-Fatihah," tulis Nita Thalia, dilihat detikcom, Sabtu (16/1/2021).

Unggahannya itu kemudian mendapat komentar dari warganet dan sederet publik figur lainnya.

Seperti Dewi Gita, Jenita Janet hingga Krisna Mukti pun mengucapkan rasa duka cita lewat kolom komentar.

Nita Thalia dan Nurdin Rudythia resmi bercerai akhir tahun lalu atau tepat 23 Desember 2020 setelah 20 tahun membina rumah tangga menjadi istri muda. Proses perceraian keduanya cukup pelik karena mereka adu argumen mengenai alasan berpisah.

Setelah bercerai, ia mengaku lebih bahagia dan lega karena proses persidangan yang panjang sudah selesai.

"Yang pasti saya lebih bahagia, lebih happy pastinya, dan saya dengan anak sudah lega karena proses udah selesai. Kemarin sempat ngobrol sama anak saya, 'Bunda udah selesai sama Ayah yah?'. Dia bilang 'Alhamdulillah semoga Bunda kuat untuk menafkahi aku,'" cerita Nita Thalia di gedung Transmedia, Jakarta Selatan.



Simak Video "Mantan Suami Meninggal Dunia, Nita Thalia: Selamat Jalan Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)