Sebelum Terpapar COVID-19, Mantan Suami Nita Thalia Idap Banyak Komplikasi

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 16 Jan 2021 09:17 WIB
Nita Thalia sidang cerai
Mantan suami Nita Thalia meninggal dunia Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Kabar duka datang dari penyanyi dangdut Nita Thalia. Mantan suaminya, Nurdin Rudythia meninggal dunia.

Kabar tersebut dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Dedi DJ. Ia menyebut Nurdin Rudythia berpulang pada hari Jumat, 15 Januari 2021 pukul 23.00 WIB, di salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Pusat.

"Turut berduka cita, mohon dimaafkan segala salah dan khilaf nya pak Rudy. Beliau sudah pergi baru saja jam 11 di Rumah Sakit Mitra Kemayoran," kata Dedi DJ kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Dedi DJ menyebut, Nurdin Rudythia meninggal dunia karena komplikasi. Ada beberapa sakit yang diidapnya semasa hidup, salah satunya adalah COVID-19.

"Jadi beliau komplikasi. Awalnya demam berdarah kemudian positif COVID, terus kena ginjal. Setelah dicuci darah beliau langsung kritis. Barusan meninggal," sambung Dedi DJ.

Dedi DJ pun tak percaya atas kabar tersebut. Ia begitu terpukul atas kepergian Nurdin Rudythia.

"Maafin beliau ya. Kita doakan semoga diampuni segala dosa-dosanya, diterima segala amalan ibadahnya," ujar Dedi DJ.

"Aku sedih banget, lagi nggak kuat banget, kaget nggak yakin. Sampaikan salam buat rekan-rekan," pungkasnya.

Nita Thalia dan Nurdin Rudythia resmi bercerai pada 23 Desember 2020. Ia mengugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Utara setelah berumah tangga selama 20 tahun lamanya.

Di akhir 2020, Nita Thalia menyandang status janda dan tidak membuatnya khawatir. Menjalani poligami selama 20 tahun menjadi istri muda, ia berharap status barunya sebagai single akan membuat kehidupannya lebih baik lagi.

Setelah bercerai, meski sudah putus komunikasi Nita Thalia mengaku masih cinta kepada mantan suaminya tersebut.

"Walaupun dalam hati saya pengin pisah tapi kan dari lubuk hati paling dalam rasa sayang dan cinta tetap masih ada," ungkap Nita Thalia.

Proses perceraian yang Nita Thalia hadapi dengan Nurdin Rudhythia terbilang bermasalah. Baik dari pihak Nita Thalia juga Rudhythia masing-masing mempertahankan argumen mereka di balik keputusan perceraian yang mereka ambil.



Simak Video "Mantan Suami Meninggal Dunia, Nita Thalia: Selamat Jalan Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)