Profil Gading Marten dan 7 Fakta tentang Mantan Suami Gisella Anastasia

Nanda Alifah - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 12:52 WIB
Gading Marten saat ditemui di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat.
Profil Gading Marten dan 7 Fakta tentang Mantan Suami Gisella Anastasia Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Gading Marten awalnya dikenal sebagai putra dari aktor senior, Roy Marten. Sebelum terjun ke dunia hiburan, Gading merupakan seorang atlet sepak bola yang pernah bermain di Persitara Jakarta Utara.

Namun, kemudian dia memutuskan untuk hijrah mengikuti jejak sang ayah. Meski saat itu namanya belum sebesar Roy Marten, namun dirinya terus berusaha menanjak di dunia hiburan Tanah Air.

Pesinetron

Pria yang memiliki nama lengkap Angling Gading ini dikenal sebagai bintang di banyak sinetron remaja, serta pernah menjadi bintang tamu di sejumlah acara televisi.

Beberapa sinetron yang pernah dibintangi putra Titi Anna Maria ini antara lain Kisah Sedih di Hari Minggu, Hingga Akhir Waktu, Liontin 2, ABG, Luv, Si Cantik dan Si Buruk Rupa, Aku Bukan Rio, Manusia Bodoh, Putri yang Terbuang dan Jelita.

Pemain Film

Selain berkiprah di layar kaca, pria kelahiran Jakarta ini juga melebarkan sayapnya ke layar lebar. Salah satu film yang pernah dibintangi oleh Gading yaitu film Love.

Love merupakan sebuah film Indonesia yang dirilis pada 2008 silam. Di film itu Gading berperan sebagai kerabat Sopian bernama Arif. Film ini juga berhasil menyabet penghargaan Movie of the Year di acara Guardians e-Awards 2008.

Di tahun berikutnya, Gading Marten pun mengikuti casting sebuah film politik perdana dari Starvision Plus bertajuk Wakil Rakyat dan film buatan Allo Geaffary berjudul Anak Setan.

Pada 2017 Gading akhirnya berkesempatan menjadi pemeran utama dalam film Love for Sale yang rilis pada 2017 lalu. Di film Love for Sale, Gading berperan sebagai Richard, seorang jomblo akut yang masih sendiri padahal usianya sudah masuk kepala empat.

Pembawa Acara

Tidak hanya terjun ke dalam industri film saja, namun ia memiliki bakat untuk membawakan beberapa acara TV seperti Inbox, Pesbukers, dan Stand Up Comedy Academy.

Prestasi

Prestasi selama di industri hiburan ternyata berujung pada kesuksesan. Pada Festival Film Indonesia 2018, Gading Marten berhasil meraih Piala Citra pertamanya sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film Love for Sale.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pesan Menohok Gading untuk Roy Marten agar Kapok Pakai Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]