Raffi Ahmad Diminta Klarifikasi Soal Pesta, Bagaimana Gading Marten dan Anya?

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 20:24 WIB
Anya Geraldine
Raffi Ahmad diminta klarifikasi soal pesta, bagaimana Gading Marten dan Anya? (Foto: Instagram @anyageraldine)
Jakarta -

Nama Raffi Ahmad tengah menjadi buah bibir publik lantaran kedapatan hadir di acara tanpa menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Hal itu muncul dari unggahannya di media sosial yang memperlihatkan salah satu kegiatannya itu.

Fakta hadirnya Raffi Ahmad dalam acara tersebut menuai kontroversi. Raffi disebut tak menerapkan protokol kesehatan dan dianggap lalai usai mendapat vaksin Sinovac COVID-19.

Pihak Polsek Mampang melalui Kapolsek Kompol Sujarwo menegaskan adanya kemungkinan memanggil Raffi Ahmad untuk dimintai klarifikasi terkait acara yang digelar pada 13 Januari 2021. Lalu bagaimana dengan Gading Marten dan Anya Geraldine yang turut serta di acara itu?

"Ya kami belum ada penjadwalan (pemanggilan beberapa artis yang terlibat)," ujar Sujarwo saat dihubungi awak media, Kamis (14/1/2021).

"Kami mengumpulkan beberapa saksi-saksi dulu," lanjutnya.

Lebih lanjut, pihak Polsek Mampang juga akan bekerja sama dengan Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan untuk menentukan langkah selanjutnya terkait kasus kali ini.

Sujarwo belum dapat menjelaskan lebih lanjut terkait pemeriksaan beberapa public figure yang terlibat. Ia hanya menunggu keputusan penyidik kalau memang diperlukan pemeriksaan terhadap beberapa public figure yang hadir.

"Kami lakukan upaya koordinasi dengan pihak Satreskrim Jakarta Selatan. Nanti kita tentukan langkah selanjutnya," tutur Sujarwo.

"(Pemanggilan public figure yang hadir) Ya nanti hasilnya nanti, kalau saya penyidik di situ, kami perlu melakukan," tambahnya.

Meski begitu, Raffi Ahmad berkemungkinan menjadi public figure satu-satunya yang akan dimintai klarifikasi terkait kasus kali ini. Hal ini turut diungkapkan Sujarwo.

"Ya kami intinya mengklarifikasi, bukan diperiksa. Mengklarifikasi dulu," jelasnya.

"Tapi belum ada mengklarifikasi terhadap Raffi Ahmad, kami sudah mengklarifikasi terhadap saksi-saksi yang berada di situ. Apakah nanti Raffi Ahmad nanti akan dilakukan klarifikasi? Ya mungkin klarifikasi," tutup Sujarwo.

(pig/mau)