Polisi Akan Minta Klarifikasi Raffi Ahmad yang Ikut Pesta Usai Divaksinasi

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 18:52 WIB
Heboh! Tukang Bakso Ikan Mirip Artis Raffi Ahmad
Raffi Ahmad akan dimintai klarifikasi. (Foto: TikTok @daniaawly_)
Jakarta -

Polsek Mampang melalui Kapolsek Kompol Sujarwo menegaskan akan meminta klarifikasi dari Raffi Ahmad terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Hal itu berkaitan dengan acara pesta tadi malam yang disambangi Raffi serta beberapa artis lainnya.

Sujarwo menegaskan, klarifikasi ini sebagai salah satu langkah hukum untuk memperjelas kabar berlangsungnya acara yang didatangi Raffi Ahmad itu.

Diketahui acara tersebut digelar di salah satu rumah kawasan Jalan Prapanca Buntu Nomor 3, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang masih dalam tahap pembangunan.

"Kami intinya mau mengklarifikasi, bukan diperiksa," ujar Sujarwo kepada media, Kamis (14/1/2021).

"Kami belum mengklarifikasi terhadap Raffi Ahmad," lanjutnya lagi.

Meski begitu, Sujarwo menegaskan sudah meminta klarifikasi terhadap beberapa saksi lainnya yang berada di tempat kejadian.

Sujarwo kembali menegaskan akan memanggil Raffi Ahmad untuk meminta klarifikasi terkait penyelenggaraan pesta tersebut.

"Tapi sudah mengklarifikasi terhadap saksi-saksi yang berada di situ (TKP). Apakah nanti Raffi Ahmad akan dilakukan klarifikasi? Ya mungkin mengklarifikasi," lanjut Sujarwo lagi.

Lebih lanjut, Sujarwo menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan atas penyelenggaraan acara tersebut melalui saksi-saksi.

"Jadi terhadap acara tersebut, acara yang tidak dapat izin dan tidak ada pemberitahuan," lanjut Sujarwo.

Diketahui foto Raffi Ahmad bersama sejumlah artis lain tanpa mengenakan masker menjadi perbincangan publik. Tak sedikit dari mereka kian menghujat suami dari Nagita Slavina itu.

Faktanya momen itu bertepatan dengan hari saat Raffi Ahmad baru saja mendapat vaksin COVID-19 Sinovac pada Rabu, 13 Januari 2021.

Atas kejadian itu, Raffi Ahmad pun langsung meminta maaf melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengaku acara tersebut adalah milik ayah dari salah satu temannya.

(pig/mau)