Polisi: Belum Ada Perizinan Untuk Pesta yang Didatangi Raffi Ahmad

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 19:32 WIB
Raffi Ahmad
Tak ada izin soal pesta yang didatangi Raffi Ahmad. (Foto: Dok. Instagram/raffinagita1717)
Jakarta -

Polsek Mampang melalui Kapolsek Kompol Sujarwo menegaskan acara pesta yang disambangi Raffi Ahmad serta beberapa artis lainnya belum mendapat izin.

Bukan hanya itu, Sujarwo menuturkan pihak Polsek Mampang tak mendapat pemberitahuan terkait acara yang digelar pada Rabu, 13 Januari 2021 di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan itu.

Hal itu diungkapkan Sujarwo kepada awak media saat dihubungi, Kamis (14/1/2021). Sujarwo bahkan menambahkan tak akan memberikan izin, jika mengetahui adanya acara tersebut.

"Jadi terhadap acara tersebut, acara yang tidak ada izin dan tidak ada pemberitahuan," ujar Sujarwo.

"Karena memang walaupun ada izin pun, pihak kepolisian tidak mengeluarkan surat izin," tegas Sujarwo.

Sujarwo menambahkan, jika memang pihak penyelenggara meminta izin, ia tak akan memperbolehkannya. Sujarwo tak akan memberi izin dan justru mengimbau masyarakat agar tak menjalankan acara di tengah pandemi COVID-19.

"Bahkan kalau memang ada pemberitahuan, malah kita berupaya untuk melakukan upaya untuk imbauan agar tidak melaksanakan," ungkapnya.

Untuk saat ini Sujarwo dan pihak Polsek Mampang masih menelusuri dan mendalami acara yang disambangi Raffi Ahmad itu. Hal itu meliputi pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan pada acara tersebut.

"Kami lakukan pendalaman proses dululah. Apakah protokol kesehatan memang dilanggar, itu lakukan pendalaman lagi," jelas Sujarwo.

Diketahui video Raffi Ahmad dan beberapa artis lainnya hadir di acara tersebut memang mencuri perhatian publik. Suami Nagita Slavina itu kerap mendapat hujatan dari warganet lantaran terlihat lalai dalam menjalani protokol kesehatan COVID-19.

Raffi Ahmad disorot lantaran sebelum datang ke pesta itu dirinya baru saja divaksinasi. Ia terdaftar jadi orang kloter pertama yang mendapat vaksin Corona Sinovac.

(pig/mau)