Kenangan Youtuber Faisal Rahman, Korban Sriwijaya Air SJ182 di Mata Sahabat

Tim detikcom - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 14:05 WIB
Faisal Rahman YouTuber yang naik Sriwijaya.
kenangan terakhir Faisal Rahman untuk sahabat dan kerabat Foto: Instagram
Jakarta -

Youtuber Faisal Rahman menjadi salah satu penumpang di pesawat Sriwijaya Air SJ182. Instagram Story terakhir Faisal Rahman di dalam pesawat viral.

Dalam Instagram Story terakhirnya, Faisal Rahman yang memakai masker memandang dari balik jendela tempat duduknya di pesawat.

"Goodbye & Thank U Ayub Batogi dan Dewiyn, Feby dll," itulah tulisan yang disematkan oleh Faisal Rahman di postingan terakhirnya.

Kabar jatuhnya pesawat yang dinaikin oleh Faisal Rahman pun menjadi kabar duka untuk kerabat dan sahabat. Beberapa teman mengungkapkan rasa kehilangan pemilik channel YouTube Dunia Malam TV itu.

"Rest In Peace Bro classics_fay. Beliau orang yang sangat baik, saya sebagai Alumni Binus juga Turut Berbela sungkawa. Semoga di terima di sisi Tuhan. Turut mendoakan," kata Martin C dalam komentarnya.

Salah satu teman Faisal Rahman pemilik akun Wendhy Djunaedi posting video Faisal Rahman yang tengah bermain piano. Selain sebagai youtuber, Faisal Rahman juga dikenal sebagai produser musik, pianis, dan gitaris.

Wendhy Djunaedi meminta maaf karena menghiraukan ajakan Faisal Rahman yang biasa disapa Fay itu untuk bertemu.

"Inalillahiwainailaihi rojiun Selamat jalan @classics_fay Gak ngerti harus ngomong apa,.. Semuanya terasa begitu singkat,.. Beneran kaya mimpi Maafin wendhy bang, Husnul khatimah:(," tulis Wendhy.

[Gambas:Instagram]

Dalam video yang diunggah, dia juga memperlihatkan obrolan terakhir dengan Faisal Rahman lewat WhatsApp. Tak percaya ada kabar pesawat yang dinaiki Faisal Rahman jatuh di Kepulauan Seribu, Wendhy kembali mengirim pesan singkat dan tak pernah dibalas lagi oleh Faisal Rahman.

Ada juga kerabat Faisal Rahman, pemilik akun Wita_fox memperlihatkan video kebersamaan dengan Faisal Rahman. Saat itu mereka tengah kumpul bersama dan ngobrol.

"Bahagia banget Faisal Rahman sebelum detik detik pesawat jatuh SJ182," tulisnya dalam video yang memperlihatkan Faisal Rahman tengah mengobrol sambil tertawa.

"adekku hari jumat tanggal 8 Januari 2021, suprise ke rumah kk dari jam 7 malam sampai jam 02 pagi Kak, aku tidur dipesawat aj yah," tulis Wita dalam feed Instagramnya memperlihatkan foto Faisal Rahman bersama seorang anak laki-laki yang menyapanya dengan panggilan Om.

"Adek ku, Faisal Rahman Allah sayang banget sama kamu krna wajah dan hati kamu bersinar," tutupnya.

Salah satu temannya, juga mengungkapkan adanya keinginan Faisal Rahman untuk berkumpul. Pertemuan itu tak terwujud, dan kini kabar duka justru datang.

"Mendengar kabar sedih hari ini, hati gw turut berduka sedalam-dalamnya, atas jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 membawa sahabat gw @classics_fay . Andai saja gw tahu pertemuan itu terakhir kalinya, dan gw hadir, mungkin gw nggk terlalu menyesal Sal, karena gw nggk tau itu keinginan lu untuk kita kumpul terakhir kalinya, sehingga gw seperti punya dosa kecil," ungkap akun amiasrizaltankot.

Dia pun memperlihatkan foto kebersamaannya dengan Faisal Rahman. Para sahabat pun mendoakan Faisal Rahman bisa tenang dan damai.

"Doa gw kalau kabar nanti lu bener pergi, gw cuma satu permintaan gw, istirahatlah dengan damai sal," tulisnya.

Pemilik akun amiasrizaltankot itu pun memuji Faisal Rahman adalah sosok musisi yang jenius.

"Cerita singkat Faisal ada musisi yang jenius, tapi karena Allah terlalu sayang sama Faisal, sehingga dia dapet undangan untuk menuju akhirat, sampe seumur hidup gw, gw nggk percaya punya lagu, sampe dibikinin lagu sama beliau di tahun 2013an kira-kira, yang akan jadi kenangan-kenangan, banyak cerita ketika buwat lagu bersama sahabat yang satu itu ini, Sal istirahat tenang yah, Karya lu abadi, nggk perlu orang lain tahu, Kalau Tuhan sudah tau," tutupnya memuji Faisal Rahman.



Simak Video "Tim DVI Polri Telah Serahkan 46 Jenazah SJ 182 Kepada Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)