Anisa Bahar Disebut Pansos Usai Singgung Main HP di Pesawat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 10 Jan 2021 18:02 WIB
Anisa Bahar
Anisa Bahar disebut pansos. (Foto: detikHOT)
Jakarta -

Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Sabtu (9/1) masih membuat duka bagi masyarakat Indonesia. Namun ada hal yang mengejutkan dari pedangdut Anisa Bahar.

Rupanya dia seolah membuat unggahan di Instagram miliknya yang menyudutkan penumpang. Ia menyebut penumpang bandel.

Memang dalam Instagram Story, Anisa Bahar sempat menyinggung soal perilaku penumpang yang kerap bermain ponsel di saat penerbangan. Diketahui mengoperasikan ponsel saat penerbangan dilarang, meskipun hingga kini belum ada konfirmasi penyebab Sriwijaya Air SJ-182 itu terjatuh.

"Makanya kalau naik pesawat, mau terbang, matiin HP. Pada bandel sih penumpangnya," tulis Anisa Bahar, dikutip pada Minggu (10/1/2021).

Meski mengkritik, Anisa Bahar tetap mengucapkan pesan duka cita kepada para korban. Memang pesawat itu jurusan Jakarta-Pontianak.

"Turut berduka cita, penumpang Sriwijaya jurusan Pontianak," tulisnya lagi.

Sayangnya unggahan Anisa Bahar langsung hilang. Diduga Annisa Bahar sudah menghapus postingannya terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Dalam beberapa kesempatan, netizen langsung mengkritik unggahan Annisa Bahar. Memang unggahan Anisa Bahar diunggah kembali lewat postingan akun @lambe_sultan.

Sehingga netizen mempertanyakan apakah Anisa Bahar sangat mengetahui kejadian pasti lantaran ponsel yang tak dimatikan oleh penumpang.

"Mbak nya aja deh yang jadi korban. Ada musibah kok malah pansos sih," kata seorang netizen .

"Tahu darimana kalau ada hp yang tidak dimatikan?" kata netizen kepo dengan Anisa Bahar.

"Tuhan aja yg Maha Mengetahui,, gak usah jadi manusia yg sok tahu," tulis netizen.

"Astagfrullah.. Blm prnah ngerasain gimana jd mreka ya mbak.. Pansos amat.." komen netizen yang menduga Anisa tengah pansos.

Sriwijaya Air SJ182 diketahui membawa enam awak aktif, 40 penumpang dewasa, tujuh penumpang anak-anak, tiga bayi, dan enam awak yang menjadi penumpang. Pesawat terjatuh di perairan Kepulauan Seribu.

(fbr/mau)