Round Up

Chacha Sherly Sudah Tenang, Dimohon Tak Buat Isu Liar Lagi

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 07 Jan 2021 22:04 WIB
Chacha Sherly meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Semarang.
Chacha Sherly sudah tenang, jangan buat isu liar lagi. (Foto: dok. Instagram @chacha.sherly)
Jakarta -

Meninggalnya Chacha Sherly menimbulkan isu tak sedap. Eks personel Trio Macan itu dinilai pergi untuk selamanya karena kelalaian medis.

Seperti diketahui, Chacha Sherly menjadi salah satu korban dalam kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428 pada Senin (4/1/2021). Sehari setelahnya, ia dinyatakan meninggal dunia.

Nyawa Chacha Sherly tidak tertolong karena luka parah di bagian kepala. Ia sempat mengalami koma.

Namun menurut akun TikTok bernama @dras_15, Chacha Sherly tidak langsung mendapatkan pertolongan yang seharusnya dilakukan untuk korban kecelakaan. Ia menilai ada kelalaian yang dilakukan tim medis.

"Ini miris. Korban kecelakaan di tol pendarahan di otak sudah 14 jam hanya dirawat intensif di rumah sakit setingkat puskesmas padahal harusnya masuk ICU untuk segera dilakukan tindakan," tulis akun itu seperti dikutip pada Rabu (6/1/2021).

"Tidak dirujuk alasannya tidak ada rumah sakit yang mau nerima karena full. Masak se-Semarang atau Jateng tidak ada rumah sakit lagi?" sambungnya.

Pemilik akun tersebut mengaku sengaja mengungkapkan dugaan itu ke publik. Ia memang berharap suaranya bisa didengar oleh banyak orang, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Teman-teman saya berharap kalian semua membaca postingan pertama dari akun ini. Dimana postingan memang mau saya viralkan agar sampai ke telinga bapak Gubernur Jateng," terangnya.

Okky, manajer Chacha Sherly, membantah tudingan jika tim medis melakukan kelalaian. Ia menyebut rumah sakit yang menolong artisnya tersebut sudah memberikan penanganan maksimal.

"Info yang didapat itu memang tak benar. Di ICU, jadi dikasih ruangan intensif ICU. Karena kan memang lukanya yang diderita almarhum cukup parah," kata Okky pada awak media seperti yang dilansir dari InsertLive.

Meski begitu, Okky juga mengaku alat medis di RSUD Ungaran, Jawa Tengah, memang tidak lengkap. Namun hal itu menurutnya tidak membuat tim medis kemudian disebut melakukan kelalaian.

"Tapi memang kebetulan info dari sana memang dari RSUD-nya tidak tersedia alat-alat yang cukup lengkap," terang Okky.

"Aku cuma mau meluruskan saja, aku mau berterimakasih saja, kami dari pihak keluarga dan manajemen karena sudah langsung membawa Chacha Sherly ke RSUD Ungaran dan banyak membantu," kata Okky mengakhiri.

Soal Dugaan Chacha Sherly Mau Bunuh Diri

Pernyataan Iis Dahlia yang menyebut mendiang Chacha Sherly ingin bunuh diri karena masalah ekonomi akibat COVID-19 jadi sorotan. Di sisi lain Cita Citata sempat kesal dengan simpang siurnya kabar tentang pribadi Chacha Sherly.

Bahkan lewat Instagram-nya, Cita Citata sempat meluapkan kekesalannya lantaran ada pihak yang menurutnya sok tahu.

"Banyak yang bikin statement aneh-aneh dan sotoy (sok tahu) tentang almarhumah. Tolonglah hargain dikit orang udah meninggal. Saya yang tahu jelas bagaimana kejadiannya dan bagaimana dia, karena dia partner kerja saya di label saya. STOP MENYEBAR HOAZX!!!!," tulis Cita di Instagram dilihat detikcom pada Kamis (7/1/2021).

Soal pernyataan Iis Dahlia yang mengatakan Chacha Sherly pernah hendak bunuh diri, Cita Citata mengaku dirinya sudah ngobrol dengan Iis dan mengkonfirmasi langsung. Bahkan menurutnya, Iis Dahlia sudah meminta maaf kepada keluarga Chacha Sherly.

"Tapi kemudian aku juga sudah langsung confirm, ngobrol langsung dengan orangnya dan beliau juga meminta maaf gitu. Kalau aku pribadi ya bukan kewenangan aku, bukan porsi aku untuk memaafkan, karena kan di sana ada keluarganya juga," bebernya.

Cita Citata ingin agar masa lalu Chacha Sherly tak memperpanjang hal tersebut. Baginya, yang terpenting sekarang mendoakan sang sahabat.

"Tapi ya intinya aku pengin sudah deh, orang sudah meninggal ayo kita doakan saja yuk," pungkasnya.

(mau/aay)